Live Stream Bandung 132 TV


Disdik Kota Bandung Nyatakan Siap Gelar Belajar Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Hikmat Ginanjar (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung klaim persiapan menjelang rencana belajar tatap muka pada Juli mendatang telah mencapai angka 80 persen. Vaksinasi terhadap pendidik, dan tenaga pendidik menjadi fokus saat ini.

"Secara infrastruktur, kita sudah siap. Kepala sekolah siap, sekolah siap, peserta didik dan orang tua siap. Secara keseluruhan 80 persen sudah siap," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Hikmat Ginanjar, seperti dilansir dari Inilah Koran, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga:

Musnahkan Ribuan Botol Miras, Polres Cirebon Beri Peringatan Keras

Abdul Harris Bobihoe Gantikan Dadang Kurniawan Jadi Ketua Komisi V DPRD Jabar



Menurutnya, seluruh pendidik dan tenaga pendidik dipastikan harus sudah divaksin menjelang belajar tatap muka. Langkah itu dilakukan agar saat nanti belajar tatap muka dapat meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Tahapan berikutnya, dituturkan dia adalah persiapan uji coba di masa transisi dan adaptasi kebiasaan baru. Sebab kelancaran belajar tatap muka, tidak hanya dapat mengandalkan satu atau dua instansi di pemerintahan.

"Tentu simulasi harus bertahap. Pertama PTKnya sudah divaksin. Kalau sudah divaksin semua, maka bisa dilakukan langkah berikutnya. Skenario itu sudah disiapkan semua Insya Allah," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Disdik Kota Bandung Bandung Belajar Tatap Muka Pendidikan Dinkes Kota Bandung Jabarnews

berita terkait

Halau Pemudik ke Ciamis, Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi