Kapal Tabrakan di Laut Balongan Indramayu, 17 ABK Hilang

JABARNEWS | BANDUNG – Terjadi kecelakaan laut di perairan antara Cirebon dan Balongan Indramayu. Akibat kecelakaan tersebut 17 ABK belum ditemukan.

Berdasarkan informasi yang diterima, Kantor SROP AVTS Cirebon menerima panggilan telepon satelit dari Captain Muhammad Ferdinan Rizal Tanjung selaku kapten kapal Habco Pionner yang melaporkan bahwa kapal nelayan bernama Barokah Jaya menabrak kapal Habco Pionner.

Baca Juga:  Di Majalengka Suara Hasanah Kalahkan Rindu

Sehingga menyebabkan kapal nelayan tersebut terbalik. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 16.45 WIB, Lt / 09.45 UTC.

Adapun jumlah ABK kapal nelayan Barokah Jaya sebanyak 32 orang, ABK yang berhasil dievakuasi sebanyak 15 Orang oleh kapal Habco Pionner. Sedangkan 17 ABK lainnya masih belum ditemukan.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Capricorn Hari Ini

“Ya benar kami sudah menerima laporan adanya kecelakaan di laut tersebut. Adapun lokasi kecelakaan itu di sekitar perairan Balongan, Kabupaten Indramayu,” kata Humas KSOP Cirebon Dani Jaelani, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga:  Tingkatkan Penjualan Online Lewat Copywriting

Dani mengatakan, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan instansi terkait perihal kecelakaan tersebut.

“Kami dari KSOP Cirebon langsung berkoordinasi dgn pihak-pihak terkait dan terus memonitor perkembangan kecelakaan tersebut. Kami juga berkoordinasi dengan Kantor UPP Indramayu,” tutupnya. (RNU)