Data Ponsel Hilang? Jangan Khawatir, Gunakan Saja 5 Aplikasi Recovery Android Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Kehilangan data di ponsel atau tablet Android sering terjadi. Biasanya hal tersebut terjadi karena penghapusan tidak disengaja, kurangnya tempat penyimpanan, masalah kartu memori, kesalahan rooting, dan lain-lain.

Namun, tahukah kamu? Jika mengalami hal serupa jangan panik dan khawatir karena ada pilihan terakhir adalah menggunakan aplikasi data recovery Android yang bisa membantu mengembalikan file-file yang hilang.

Kamu bisa mencoba beberapa aplikasi data recovery Android, meski mungkin tidak menjamin seluruh data anda kembali karena itu tergantung pada bagaimana file-file itu hilang dan kapan.

Berikut beberapa aplikasi data recovery Android yang bisa anda coba:

1. EaseUS MobiSaver

EaseUS MobiSaver bisa memulihkan data Android yang hilang. Ini merupakan aplikasi recovery data Android yang bisa digunakan tanpa harus memiliki keahlian profesional apa pun.

Sesudah menghubungkan perangkat Android ke PC atau Mac, perangkat lunak ini dapat dengan cepat memindai seluruh perangkat untuk mengambil data yang hilang, baik dari memori internal atau kartu SD milikmu.

Baca Juga:  Sistem Rangking Resmi Jadi Acuan Kategori Peserta Yang Lolos Tes SKD CPNS 2018

Aplikasi ini bisa digunakan secara rahasia, tanpa membahayakan privasi atau menimpa file yang sudah ada sebelumnya. Sebelum melakukan pemulihan, bisa melihat dulu kualitas kontak, foto, dokumen, dan pesan SMS yang hilang.

Selain itu, juga bisa memilih untuk mengekspor file yang hilang dalam berbagai format, contohnya HTML, VCF, dan CSV. Unduh EaseUS MobiSaver.

2. DiskDigger

DiskDigger merupakan salah satu aplikasi recovery data Android yang bagus untuk memulihkan atau membatalkan penghapusan file yang hilang seperti foto dari ponsel milikmu. Aplikasi ini bisa memulihkan data yang hilang dari penyimpanan internal serta dari kartu memori.

Dengan bantuan pemulihan data ini, kamu juga bisa mengunggah file pemulihan langsung ke Dropbox, Google Drive atau mengirimnya melalui email. Unduh DiskDigger.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini 27 November 2022, Capricorn, Aquarius dan Pisces

3. Recuva

Alat ini cocok untuk pengguna yang tidak terlalu mahir teknologi. Aplikasi ini menawarkan panduan langkah demi langkah dalam memulihkan file, gambar, dan dokumen milikmu.

Namun, tidak seperti perangkat lunak pemulihan data lainnya, Recuva hanya bisa mengambil file yang disimpan di kartu memori saja. Recuva tidak bisa memulihkan file dari memori internal perangkatmu, yang membuatnya tidak berguna jika ponsel Android milikmu tidak memiliki kartu memori.

4. MiniTool Mobile Recovery

MiniTool Mobile Recovery untuk Android merupakan perangkat lunak untuk pemulihan data tingkat profesional yang mampu membantu kamu memulihkan data baik yang hilang, terhapus, atau bahkan rusak.

Aplikasi ini dilengkapi dengan dua modul pemulihan, yaitu satu untuk penyimpanan internal perangkat milikmu, dan yang lainnya untuk kartu SD. MiniTool Mobile Recovery bisa memulihkan kontak, riwayat panggilan, pesan, dan data dokumen.

Baca Juga:  Begini Cara Mengeluarkan Patahan Kunci Mobil Di Lubang Kotak

Selain itu, aplikasi ini juga bisa memulihkan file media yang hilang, rekaman audio, video, dan lampiran WhatsApp. Mungkin kamu sudah menginstal aplikasi yang tidak aman, mengalami kesalahan selama pembaruan, serangan virus, atau rooting yang salah.

5. Imobie PhoneRescue

PhoneRescue dari Imobie diklaim mempunyai banyak cerita keberhasilan. Aplikasi ini dipercaya oleh jutaan pengguna ponsel cerdas di seluruh dunia.

Tidak diragukan lagi, karena tingkat keberhasilannya yang sangat tinggi. Selain itu aplikasi ini cakupan file-nya luas, pengambilan data yang cepat, dan antarmuka yang ramah pengguna.

Menariknya, PhoneRescue mengklaim bahwa aplikasi ini bisa memulihkan file, baik itu gambar atau dokumen, ke tempat yang semestinya dengan mudah seperti tidak pernah hilang. (Red)