Kabar Duka, Dadang Rusdiana Dikabarkan Meninggal Dunia

JABARNEWS | BANDUNG – Salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Bandung, Dadang Rusdiana dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (4/4/2021) pagi akibat terkena serangan jantung.

Dilansir dari dari Dara.co.id kabar tersebut datang dari seorang kerabatnya yang juga Kades Arjasari, Rosiman. Meninggalnya mantan anggota DPR RI juga datang dari sahabatnya, mantan pejabat di Pemerintah Kabupaten Bandung, Djamu Kertabudi.

Menurutnya, Dadang Rusdiana terkena serangan jantung di kediamannya, Bojongsoang, namun saat dilarikan ke rumah sakit, nyawanya sudah tidak dapat tertolong.

Baca Juga:  Piala AFF U-18 Wanita 2022: Link Live Streaming Timnas Putri Indonesia U-18 vs Singapura U-18, Tayang Malan Ini

Almarhum direncanakan akan dimakamkan di Kampung kelahirannya, Arjasari, Kabupaten Bandung pada sore ini.

Dadang Rusdiana atau yang akrab di sapa Kang Darus merupakan politisi asli Kabupaten Bandung tanggal 13 Februari 1967. Ia dikenal aktif dalam berbagai organisasi dan pernah beberapa kali berpindah partai politik diantaranya Golkar, Hanura, dan terakhir Nasdem.

Baca Juga:  Tak Hanya Bermanfaat, Inilah Efek Samping Konsumsi Brokoli bagi Tubuh

Kang Darus menempuh pendidikan dasarnya di SDN Pinggirsari, Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung di tahun 1971-1977. Kemudian Ia meneruskan pendidikan menengahnya di SMP PGRI Arjasari dan lulus pada tahun 1981. Sedangkan pendidikan menengah atasnya ia selesaikan di SMPN 37 Baleendah pada tahun 1984.

Kang Darus lalu melanjutkan sekolahnya di Institut Koperasi Indonesia dan mendapat gelar Sarjana dari jurusan Manajemen Perbankan pada tahun 1992. Gelar master Ia dapatkan pada tahun 2008, setelah menempuh program master di Jurusan Administrasi Negara, Universitas Nurtanio, Bandung.

Baca Juga:  Pemilik Ruko Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran di Cianjur

Dadang Rusdiana merupakan seorang pengajar atau dosen di almamaternya, yaitu Universitas Nurtanio, Bandung. Sebelumnya, Ia pernah menjadi guru honorer di Sekolah. (Red)