Balap Grasstrack di Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum: Mental Harus Kuat

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Lomba Ketangkasan Bermotor Grasstrack di Sirkuit Alam Sukapura Cijoho, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (4/4/2021).

Dia berharap ajang yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya itu tidak hanya melahirkan pembalap-pembalap grasstrack yang hebat, tetapi juga menggerakkan perekonomian masyarakat di sekitar sirkuit.

Baca Juga:  Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat Berpotensi Pada Sore hingga Malam Hari, Ini Daftar Wilayahnya

“Ajang tersebut berdampak pada perekonomian karena dengan adanya kegiatan ini banyak pedagang, ada aktivitas masyarakat lagi,” kata Uu Ruzhanul Ulum.

Baca Juga:  Pengrajin Batu Bata Merah Di Pinggiran Sungai Citarum Desa Bojongsari

“Yang kedua, ada fungsi olahraga jelas untuk meningkatkan imun. Dan yang ketiga, adanya unsur kebahagiaan masyarakat,” tambahnya.

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, ajang tersebut dapat menjadi ruang bagi pembalap-pembalap grasstrack untuk memperkuat mental bertanding.

“Karena sehebat apapun kemampuan kalau tidak memiliki mental bertanding, saat turun di lapangan akan sulit meraih posisi pertama,” tuturnya.

Baca Juga:  Fantastis! Butuh Rp581 Miliar Untuk Perbaikan Jalan di Kabupaten Kuningan

Selain itu, Uu Ruzhanul Ulum mendorong IMI kabupaten/kota membentuk komunitas grasstrack. “Saya minta pada IMI kabupaten/kota mendorong atau membidani lahirnya asosiasi grasstrack kabupaten/kota,” tutupnya. (RNU)