bjb

Muradi: Golkar Rugi Jika Tak Calonkan Dedi Mulyadi

JABAR NEWS | BANDUNG - Pengamat politik dari Universitas Padjadjaran Muradi angkat bicara terkait isu DPP Partai Golkar sudah memutuskan untuk mencalonkan Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Anggota DPR RI Daniel Muttaqien dalam satu paket pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Barat. 

Ia mengatakan Golkar harus melakukan pertimbangan yang komprehensif dalam melakukan ‘positioning’ politik di Jawa Barat. Pasalnya, sejak Tahun 1998, menurut dia tidak ada kader Golkar yang dibicarakan secara massif oleh publik Jawa Barat selain Ketua DPD-nya saat ini yaitu Dedi Mulyadi. 



“Kalau kemudian dia (Dedi Mulyadi-red) tidak diusung, ini kesalahan besar secara politik bagi Golkar. Saya berharap orang seperti Dedi Mulyadi diusung oleh Golkar. Harapan yang sama saya sematkan kepada PDIP agar mengusung kader sendiri, ada Puti Guntur Sukarno Putri dan Abdy Yuhana. Mereka ini kader terbaik yang lahir dari partai politik,” ujar Muradi saat dihubungi, Kamis (26/10/2017).

Ketua Pusat Kajian Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran ini pun menengarai akan terjadi eskalasi negatif di level kader jika Dedi Mulyadi urung diusung oleh Partai Golkar. Pasalnya, hanya Dedi Mulyadi lah yang mendapat restu dari para Ketua DPD Kabupaten/Kota di Jawa Barat untuk maju sebagai calon Gubernur. 
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi