Live Stream Bandung 132 TV


Animo Masyarakat Beli Produk UMKM Jabar Tinggi

Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Animo masyarakat membeli produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jawa Barat sangat tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya produk UMKM yang terjual dalam Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) dan Karya Kreatif Jawa Barat (KKJB) di Trans Studio Mall (TSM).

Perwakilan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM)Kota Cirebon, Heri Rinaldi mengatakan, satu per satu batik khas Cirebon laku terjual.

Baca Juga:

Blusukan Jokwi ke Bogor Tak Temukan Obat Covid-19, Bima Arya: Distributor Kosong

PPKM Darurat, Pemdes Wangunjaya Naringgul Gencar Semprotkan Disinfektan



“Ada yang suka batik pewarna alami, batik kontemporer, dan batik cirebonan, Alhamdulillah motif keratonan kita habis. Yang batik pewarna alami juga sudah banyak peminatnya,” kata Heri, Senin (5/4/2021)/

Dia menilai, PKJB dan KKJB menjadi ruang bagi UMKM Jabar, khususnya Kota Cirebon, untuk mempromosikan produknya. Dengan begitu, produk UMKM dapat dikenal masyarakat Jabar meski dalam situasi pandemi.

Hal senada dikatakan pemilik brand TYU, Zara. Menurutnya, kedua gelaran tersebut menjadi momentum pelaku UMKM untuk memperluas pasar. Apalagi produk yang ditawarkannya, yakni buah kering atau dried fruit, masih belum familiar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Produk UMKM Jabar Gernas BBI PKJB KKJB Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi