Mau Beli Realme C21? Simak Ini Dulu

JABARNEWS | BANDUNG – Realme C21 diluncurkan bersamaan dengan realme C25. Kedatangan realme C21 menandai lembaran baru realme seri C yang memakai angka 2 dalam format angka dua digit.

Ponsel ini resmi hadir di Indonesia per 23 Maret 2021. Ponsel ini mirip dengan realme C20 yang meluncur di Vietnam (Januari 2021), meski tampilan penutup belakangnya punya motif berbeda.

Salah satu yang membuat realme C21 menarik adalah sertifikasi ketahanan TÜV Rheinland High Reliability. Realme C21 adalah ponsel termurah yang punya sertifikasi tersebut.

Realme C21 memiliki baterai 5000 mAh adalah ukuran yang tergolong lapang buat ponsel masa kini. Sebab, paling minim untuk standar sekarang ponsel harus punya baterai 4000 mAh.

Baca Juga:  Korban Kebakaran Malabar Ditampung Di Hotel Harapan

Ukuran baterai ini dinilai banyak orang bisa mengakomodasi pemakaian ponsel seharian. Tentunya realme C21 juga bakal awet dengan ukuran baterai tersebut.

Apalagi resolusi layar yang dipakai cuma HD+ (720×1600 piksel) dikombinasikan dengan chipset irit daya MediaTek Helio G35. Untuk diketahui, konsumsi daya Helio G35 bisa irit karena sudah didukung teknologi HyperEngine dari MediaTek.

Fitur ini penting saat daya baterai tinggal sedikit, sedangkan belum juga menemukan sumber listrik. Realme C21 yang baterainya tinggal 5 persen masih bisa dipakai 1,43 jam untuk berkirim pesan WhatsApp berkat Super Saving Mode.

Baca Juga:  Kecepatan Informasi Bencana Lebih Diutamakan Dibanding Akurasi

Selain Itu, realme C21 juga hadir dengan desain dua pilihan warna Cross Blue dan Cross Black. Untuk Cross Blue, biru jenis ini masih jarang diterapkan realme buat produk-produknya.

Sejauh ini baru realme Narzo 30A yang punya warna mirip (Laser Blue) dengan jenis tersebut. Karena itu, pilihan warna Cross Blue menyegarkan penampilan ponsel ini. Selain itu, desain penutup belakang yang dipakai pun juga ada penyegaran.

Penutup belakang realme C15 dipoles dengan motif segitiga tanpa sudut lancip yang membentang dari atas sampai bawah. Sedangkan koper polikarbonat realme C21 digambari dua segitiga horizontal yang sisi lancipnya saling bertemu di tengah.

Baca Juga:  Puluhan Karyawan Terpapar Covid-19, Jasa Tirta II Jatiluhur Berlakukan WFH

Tak hanya itu, memori yang dipasang di motherboard realme C21 tidak terlalu lapang buat ukuran sekarang. Memori internalnya 32 GB dan didampingi RAM 3 GB.

Kapasitas seperti ini bakal pas-pasan untuk menyimpan aplikasi, gim, dan media. Ruang simpan realme C21 bisa diperluas pakai slot microSD yang terpisah dari kartu SIM.

Meski begitu, memori internal 32 GB bisa maksimalkan untuk menyimpan aplikasi dan gim. Sedangkan file seperti foto, video, lagu, dan dokumen lain bisa diamankan di microSD.

Selain micro SD, juga bisa memakai flashdisk karena ponsel ini mendukung USB On-The-Go. (Red)