Peringati Hari Peduli Autisme Sedunia, Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Pesan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Hari Peduli Autisme Sedunia atau World Autism Awareness Day yang diperingati tanggal 2 April setiap tahunnya menjadi momentum bagi semua pihak untuk mendorong penyandang autisme mengasah bakat, menemukan minat, dan melahirkan karya hebat.

“Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan autisme dan menciptakan dunia yang lebih baik untuk penyandang autisme,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Senin (5/4/2021).

Baca Juga:  Wagub Uu Imbau Warga Jabar Siaga Bencana

Menurutnya, semua anak dilahirkan ke dunia dengan talenta yang berbeda-beda. Termasuk anak penyandang autisme yang memiliki caranya sendiri untuk berekspresi dan berprestasi.

Baca Juga:  1.500 Karyawan Pos Indonesia Kembali Dapat Dosis I Vaksin Covid-19

Keluarga, lanjut Uu Ruzhanul Ulum, memiliki peran penting dalam mengasah bakat dan menemukan minat penyandang autisme.

Jika itu dapat dilakukan, dia optimistis penyandang autisme akan terus berkarya.

“Peran keluarga sangat penting dalam memberikan dukungan dengan menciptakan suasana yang aman dan nyaman selama di rumah, serta memberikan pendampingan,” ucapnya.

Baca Juga:  Orang-orang Ini Menurut dr. Decsa Medika Hertanto Beresiko Terkena Penyakit Kolesterol, Kalian Salah Satunya?

Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar akan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendorong penyandang autisme di Jabar melahirkan karya-karya hebat, dan memberikan pelatihan kepada orang tua dengan anak penyandang autisme. (RNU)