Baru Saja Terjadi Kecelakaan Tunggal di Tol Cipali, Ini Sebabnya

JABARNEWS | CIREBON – Sebuah mobil Isuzu dengan plat nomor G 1630 AP mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipali KM 74.400 Jalur A dari Cikopo ke Palimanan, Senin (5/4/2021).

Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak tiga orang yang ada dalam mobil tersebut mengalami luka-luka hingga dilarikan ke Rumah Sakit.

General Manager ASTRA Tol Cipali, Suyitno, membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal tersebut. Suyitno mengatakan, saat ini seluruh korban dan mobil Isuzu sudah mendapat penanganan dari pihak kepolisian.

Baca Juga:  Pemprov Jabar dan PUPR Matangkan Rencana Pembangunan Tol NS Link

Suyitno menerangkan, kecelakaan yang diduga akibat sopir mengantuk itu berawal ketika Isuzu Elf yang datang dari Cikopo atau Jakarta menuju Palimanan, Cirebon.

Baca Juga:  PJs Walikota Bandung Anjurkan Nobar Agar Daerah Aman

Pada saat kendaraan melaju di sekitar tempat kejadian, kata Suyitno, kendaraan hilang kendali kemudian oleng masuk median jalan.

“Posisi terakhir kendaraan terbalik miring dengan roda kanan di atas menghadap ke selatan,” kata Suyitno seperti dilansir dari INews.

Untuk tiga korban luka dievakuasi ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta, guna segera mendapat penanganan medis.

Baca Juga:  TB Hasanuddin Bantah Tidak Melaporkan Harta Kekayaan Ke KPK

Menurutnya, sebagai pengelola Ruas Tol Cikopo-Palimanan, ASTRA Tol Cipali tak henti-hentinya mengimbau pengguna jalan agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Begitu pula pengendara juga harus mematuhi batas kecepatan yang diperbolehkan, yakni minimal 60 KM/jam dan maksimal 100 KM/jam. (Red)