Sambangi Korban Kebakaran di Kiarapedes, Baznas Purwakarta Berikan Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta didampingi Camat Kiarapedes mendatangi korban kebakaran di Kampung Pareang, Desa/Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta.

Kedatangan Baznas Purwakarta ke Pareang Kiarapedes ini untuk menyerahkan bantuan berupa uang kepada korban dengan tujuan membantu meringankan beban yang diderita oleh korban.

Baca Juga:  Polres Bogor Wacanakan Opsi Ganjil Genap Kendaraan di Jalur Puncak

Ketua Baznas Purwakarta, Saparudin mengatakan, uang tunai yang diberikannya kepada korban kebakaran ini berjumlah Rp 10 juta.

“Meski tidak terlalu besar, kita berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban korban. Dan beliau bisa segera bangun kembali rumah yang layak. Bantuan ini sifatnya stimulan,” kata dia, Senin (5/4/2021).

Baca Juga:  PCNU Kabupaten Purwakarta Kecam Aksi Bom di Gereja Katedral Makassar

Terpisah, Camat Kiarapedes, Diaudin mengatakan, bantuan yang diberikan Baznas Purwakarta untuk korban kebakaran ini dipastikan akan digunakan untuk membangun kembali rumah korban yang hangus terbakar.

Selebihnya kata Diaudin, bantuan tersebut digunakan untuk keperluan lain korban. Dirinya juga mengapresiasi langkah cepat Baznas Purwakarta.

Baca Juga:  WNI Dilarang Ke Israel, Ini Ruginya

“Apresiasi juga kami sampaikan kepada warga sekitar. Rasa toleransi dan semangat saling bantunya sangat besar. Mudah-mudahan bisa segera terbangun lagi rumah yang layak,” ungkap Diaudin. (Red)