Ini Alasan Robert Alberts Liburkan Pemain Persib Usai Penyisihan Piala Menpora

JABARNEWS | BANDUNG – Pasca menjalani babak penyisihan Turnamen Piala Menpora 2021, seluruh pemain Persib Bandung diliburkan terhitung hingga Selasa (6/4/2021).

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, libur untuk seluruh pemain Persib Bandung ini diberikan karena para pemain Persib Bandung terlihat kelelahan meski hanya menjalani tiga pertandingan.

Robert Alberts menerangkan, selain alasan kekalahan juga ada alasan lain, seperti digelarnya Piala Menpora 2021 ini terlalu mendadak, para pemain hanya memiliki persiapan selama kurang dari tiga pekan.

Baca Juga:  Peraih Medali Asian Games Diterima Jadi ASN Dan TNI-Polri Tanpa Tes

Selain itu juga, para pemain Persib Bandung kata dia, harus melakukan perjalanan panjang menggunakan bus untuk bisa sampai ke Sleman, Yogyakarta.

Robert berharap dengan masa libur yang diberikan, bisa membuat para pemainnya lebih bersemangat dalam menjalani pertandingan. Terlebih, timnya lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Baca Juga:  Tiga Gerakan Senam Ini Cocok Dilakukan Untuk Mengecilkan Perut

“Kami rencana kembali berlatih Selasa. Kami butuh istirahat beberapa hari dan mengumpulkan lagi semangat,” kata Robert dilansir laman resmi Persib, Senin (5/4/2021).

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini mengaku belum mengetahui calon lawan yang akan dihadapi timnya di babak delapan besar Piala Menpora 2021. Pasalnya calon lawannya di grup C, masih menyisakan satu pertandingan.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Bersihkan Saluran Air

Selain itu, pelatih berusia 65 tahun ini juga belum mengetahui venue pertandingan yang akan dijalani Persib. Venue akan ditentukan tergantung dari calon lawannya.

“Setelah itu kami akan kembali berlatih sebelum kembali berangkat ke tempat yang masih belum kami ketahui,” pungkasnya. (Red)