Tangani Isu Strategis, Bakesbangpol Jabar Gandeng Lemhannas

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Barat menjalin komunitas dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI dalam rangka menangani isu strategis yang terjadi khususnya di Jabar.

Kepala Bakesbangpol Jabar Iip Hidajat mengatakan, kehadiran Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo semata-mata untuk memperoleh wawasan nasional yang lebih luas. Oleh karena itu, Bakesbangpol Jabar mengikutisertakan 27 Kepala Bakesbangpol kabupaten/kota se-Jabar.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Selasa 16 Agustus 2022

“Karena para Kepala Bakesbangpol di daerah menangani isu strategis tetapi tetap membutuhkan sudut pandang dari nasional. Jadi kami ingin menghubungkan dari nasional untuk pengimplementasian penanganan isu-isu strategis di daerah,” kata Iip kepada wartawan, Senin (5/4/2021).

Baca Juga:  Konser Menuju Istirahat, Fiersa Besari Bakal Cuti dari Dunia Musik

Dia mengungkapkan, peristiwa bom Makassar dan penyerangan terduga teroris di Mabes Polri menjadi hal yang harus diwaspadai. Atas dasar itu, Bakesbangpol Jabar meminta semua pihak dapat meningkatkan kewaspadaan bersama.

“Karena itu kami meminta Gubernur Lemhanas RI untuk memberikan arahan kepada kita semua untuk menjaga keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jadwal Bioskop CGV Kota Bandung Hari Ini Selasa 9 Agustus 2022

Bakesbangpol Jabar bersama 27 kabupaten/kota se-Jabar sepakat untuk menjaga kondusifitas di daerah dan mengantisipasi teror-teror. Hal tersebut juga akan didukung melalui Surat Edaran (SE) Gubernur yang kini tengah disiapkan.

“Semua pihak juga harus meningkatkan kewaspadaan sejak dini,” tutupnya. (RNU)