Gabut Gak Bisa Ngabuburit? Mainkan Saja 5 Game Bertema Ramadhan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Bulan Ramadhan tahun ini dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19. Dengan adanya kondisi itu, aktivitas bulan Ramadhan seperti ngabuburit dan bukber menjadi terhalang karena adanya pembatasan mobilitas, untuk tidak berkerumun.

Meski begitu, masih banyak aktivitas yang bisa dipilih untuk ngabuburit seperti masak, membaca dan lain sebagainya.

Namun, dengan adanya pembatasan mobilitas, kebanyakan orang pasti akan merasakan kegabutan. Nah, untuk mengatasi kegabutan selama bulan Ramadhan bisa diisi dengan bermain game.

Berikut 5 game yang bisa dimainkan untuk mengisi kegabutan di bulan Ramadhan:

1. Ramadan Challenges

Game Ramadhan Challenges ini merupakan game buatan developer Entertainment Dimensions. Game ini akan mengajak pemainnya untuk memainkan 10 mini games seru oleh game Ramadhan yang satu ini.

Baca Juga:  Persiapan PON 2024, Pj Gubernur Jabar Mendadak Kunjungi Lokasi Latihan Atlet Tenis Meja

Tema dari 10 mini game ini unik. Game ini temanya mengenai kesulitan ketika berpuasa saat bulan Ramadhan.

Beberapa contohnya yaitu susah bangun untuk sahur, menahan supaya tidak makan ketika siang hari, serta beberapa kesulitan lainnya.

2. Kolak Express Ramadhan

Game di bulan Ramadhan yang terbaik berikutnya yaitu Kolak Express Ramadhan. Saat bulan puasa, masyarakat Indonesia biasanya akan memilih kolak sebagai menu takjil yang akan dinikmati saat berbuka puasa.

Pemain game ini akan berubah jadi penjual kolak di game Kolak Express ini. Pada game ini, tugasnya yaitu melayani pembeli yang membeli kolak atau juga takjil lainnya.

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Optimis Bisa Turunkan Angka Stunting di Kota Bandung

Ada target pendapatan harian yang harus bisa dicapai. Nah, pendapatan yang didapatkan dari hasil penjualan ini dipakai untuk bermacam hal dalam game.

Misalnya yaitu membangun masjid, mushola, naik haji, juga kamu dapat memakainya untuk membangun pesantren.

3. Ramadan Fitness Challenge

Umumnya orang-orang malas untuk berolahraga di bulan Ramadhan. Alasannya karena takut kehabisan tenaga sehingga batal puasanya atau jadi jatuh sakit.

Game Ramadhan yang satu ini akan membantu masalah yang kamu hadapi itu. Nama game-nya Ramadan Fitness Challenge.

4. Cerdas Cermat Islami



Game ini dibuat oleh developer Solite Kids. Pastinya cocok untuk jadi permainan saat nunggu buka puasa.

Baca Juga:  Komplek Adipura Gedebage Kota Bandung Dilanda Banjir

Cerdas Cermat Islami merupakan game yang mempunyai kurang lebih 1000 soal yang bertema Islam. Game dengan tema Islam ini juga memiliki game yang menarik.

Pastinya kamu tak hanya menjawab beragam kuis yang tersedia saja.

5. Tebak Gambar Ngabuburit

Game bertema Ramadhan ini mempunyai cara bermain yang mirip sama dengan tebak gambar umumnya. Yaitu merangkai gambar jadi sebuah kata.

Permainan ini memiliki lebih dari 150 level. Kalau pemain merasa kesulitan saat menjawab, ada fitur bantuan yang bisa memudahkanmu. (Red)