Simak! 5 Aplikasi Ini Wajib Kamu Miliki di Bulan Ramadhan

JABARNEWS | BANDUNG – Kehadiran bulan Ramadhan selalu dinanti-nantikan oleh seluruh umat Islam di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Pasalnya, di bulan ini seluruh umat Islam melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Selain ibadah puasa, terdapat banyak sekali kegiatan-kegiatan tertentu yang biasa dilakukan pada bulan puasa ini. Beberapa kegiatan tersebut diantaranya adalah ngabuburit, buka bersama, shalat tarawih, hingga santap sahur.

Untuk menunjang ibadah dan kegiatan lainnya di bulan Ramadhan, tak afdhol rasanya jika tidak memiliki alat penunjang kegiatan selama bulan Ramadhan, seperti aplikasi.

Setidaknya ada lima aplikasi yang dapat digunakan sebagai penunjang ibadah dan kegiatan selama bulan Ramadhan, berikut penjelasannya.

Baca Juga:  Tanggul Jebol Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Hektar Sawah di Pangandaran Terendam Banjir

1. Yummy App

Dengan bantuan Yummy App, tak perlu bingung lagi mencari inspirasi masakan untuk hidangan berbuka puasa. Di Yummy App, terdapat banyak sekali tips, tutorial, dan resep dalam membuat makanan.

Yummy App dibuat dengan desain yang simple sehingga mudah digunakan. Yummy App mulai didirikan pada tahun 2016.

Beberapa fitur yang ada di dalamnya antara lain fitur memasak, fitur komunitas, dan fitur filter harga.

2. Muslim Pro

Pada aplikasi Muslim Pro dapat ditemukan berbagai fitur untuk membantu melaksanakan ibadah tersebut.

Salah satu fitur bermanfaat di dalamnya adalah Qibla, untuk menentukan arah kiblat ketika shalat. Bukan hanya itu, di dalamnya juga terdapat fitur waktu dan tanggal berdasarkan kalender Islam.

Baca Juga:  Pakem Puluhan Tahun, Munjungan Dihelat Di Sumur Bandung Majalengka

3. Marbel

Bagi para orang tua yang ingin mengajari sang buah hati untuk berpuasa, maka wajib rasanya memiliki aplikasi bernama Marbel. Marbel sendiri merupakan aplikasi edukasi yang cocok untuk anak-anak.

Di dalamnya terdapat banyak materi edukasi berbentuk animasi yang pasti disukai anak-anak. Materi-materi tersebut menerangkan tentang pengertian puasa, keutamaan puasa, dan amalan-amalan baik di bulan Ramadhan.

4. Buku Saku Ramadhan

Di dalam aplikasi ini berisi informasi serta panduan yang penting. Informasi tersebut berupa materi mengenai puasa, malam lailatul qadar, hingga keutamaan-keutamaan berpuasa.

Selain itu, tersedia juga panduan shalat tarawih dan doa-doa. Aplikasi ini sangat disarankan untuk dimiliki ketika menyambut bulan Ramadhan.

Baca Juga:  PPDB SMA, SMK dan SLB Negeri di Jabar Mulai Dibuka, Cek Jadwalnya Disini!

5. Lagu Ramadhan

Bulan Ramadhan juga identik dengan lagu-lagu religi yang memiliki nada lembut menyejukkan hati. Lagu-lagu religi ini biasanya dikumandangkan di berbagai tempat seperti pusat perbelanjaan dan tempat makan.

Tentu saja bulan Ramadhan terasa lebih lengkap dengan alunan lagu religi ini. Lewat aplikasi ini bisa mendengarkan alunan lagu religi di mana pun berada menggunakan aplikasi Lagu Ramadhan.

Aplikasi Lagu Ramadhan adalah aplikasi yang menyediakan kumpulan lagu religi yang lengkap. Lagu-lagu tersebut tentunya berasal dari penyanyi populer seperti Maher Zain, Opick, dan Wali. (Red)