Live Stream Bandung 132 TV


Oded Ajak Para Cendekiawan Aktif Tangkal Radikalisme di Kota Bandung

Wali Kota Bandung Oded M. Danial. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengajak para cendekiawan turut menangkal isu radikalisme. Wawasan dan buah pemikiran para cendekiawan ini dinilainya sangat penting dalam menyebarkan pemahaman.

Oded menuturkan, isu radikalisme dimanfaatkan oleh para oknum yang mengatasnamakan agama. Namun justru perilaku tersebut sebagai cerminan pelaku radikalisme tidak paham agama Islam.

Baca Juga:

Penyerangan Israel Kepada Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Cederai Hati Umat Muslim

Antisipasi Peningkatan Covid-19, Linmas di Cianjur Diberikan Bimtek Protokol Kesehatan



Secara tegas Oded menyatakan, agama Islam menghadirkan kasih sayang bagi seluruh alam. Sehingga konsep saling menyayangi ditujukan untuk semesta beserta isinya, tanpa memandang golongan tertentu.

“Islam agama rahmatan lil alamin. Kalau ada yang radikal itu adalah oknum, bukan Islamnya. Islam itu tidak pernah kenal dengan radikalisme apalagi terorisme, logika yang mana yang bisa mengatakan bahwa islam itu radikal? Itu tidak ada,” kata Oded, Selasa (6/4/2021).

Untuk itu, Oded meminta, ICMI dapat mengambil peran untuk memberikan pemahaman keislaman kepada masyarakat. Termasuk membuka wawasan bahwa tindakan radikalisme dan terorisme tidak dibenarkan dengan alasan apapun, apalagi menyoal sentimen agama.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Oded M Danial Cendekiawan Radikalisme Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi