Tiga Wisata Kuliner Purwakarta, Cocok Disantap Saat Munggahan

JABARNEWS | BANDUNG – Bukan hanya tentang wisata alam, Purwakarta juga banyak memiliki wisata kuliner yang bisa kalian cicipi sebagai menu munggahan untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Berbagai jenis hidangan atau kuliner khas Kabupaten Purwakarta banyak memiliki jenis dan namanya. Jika dilihat dari soal rasa tentunya semua makanan tersebut terbilang lezat dan nikmat.

Jadi Kalian warga Kabupaten Purwakarta maupun sekitarnya, beberapa nama kuliner ini harus kalian coba ketika merencanakan munggahan di Purwakarta.

Baca Juga:  Kadis Perdagangan Jamin Stok Gas 3 Kilogram Selama Ramadan Aman

Oleh sebab itu, berikut beberapa kuliner khas Purwakarta yang cocok dijadikan sebagai menu makanan saat liburan munggahan bersama keluarga. Diantaranya:

Pertama. Sate Maranggi – Salah satu Ikon kuliner Kabupaten Purwakarta, tentunya sate maranggi cocok kalian santap sebagai salah satu hidangan ketika sedang munggahan. 

Selain memiliki cita rasa yang khas, sate maranggi juga nikmat untuk disantap dengan beberapa menu lainnya. Ditambah lagi kuliner satu ini terbilang cukup terjangkau dari segiharga.

Baca Juga:  Youth Bee Generation Serap Aspirasi Anak Muda Lewat Bagi-Bagi Kopi

Kedua. Ikan Bakar – Memiliki dua Waduk besar di Jawa Barat. Purwakarta tentunya menjadi tempat wisata yang banyak menu ikanya. Apalagi kalian berkunjung ke waduk Cirata  atau Waduk Jatiluhur.

Di kedua tempat tersebut ikan bakar selalu menjadi primadona apalagi kita bisa memesan ukuran ikan dari mulai terkecil hingga terbesar, serta kalian juga bisa memesan beberapa ikan juga loh.

Baca Juga:  Kecelakaan Tunggal di Jalan Asia-Afrika Bandung, Korban Meninggal Dunia

Ketiga. Nasi liwet – Sebagai salah satu makanan yang sudah terkenal di Jawa Barat, terutama Urang Sunda. Nasi liwet merupakan salah satu yang selalu ada saat munggahan.

Dari berbagai hidangan menu yang disajikan, biasanya nasi liwet selalu menjadi pelengkap. Akan tetapi, nasi liwet tidak kalah nikmat dengan hidangan lainnya. (Mal)