JMN Channel


Mengenal Sejarah Di Objek Wisata Museum Balai Kirti Bogor

Wisata Museum Balai Kirti Bogor (Foto: Kebudayaan.kemdikbud.go.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Terkenal memiliki destinasi alam yang begitu banyak dan indah. Bogor juga ternyata memiliki objek wisata sejarah dan edukasi yang dapat kita kunjungi, salah satunya yakni Museum Balai Kirti.

Balai Kirti sendiri merupakan Museum Kepresidenan Republik Indonesia (RI) yang ada di Kota Bogor, disana terdapat berbagai macam sejarah yang menyangkut tentang semua presiden yang pernah menjabat di Indonesia.

Baca Juga:

Giliran Ratusan Pedagang di Puncak Bogor Kibarkan Bendera Putih

Bima Arya: Saat Ini ada 263 Orang Tracer di 25 Puskesmas di Kota Bogor



Dahulu pada tahun 2012 lalu, Museum Balai Kirti ini dibangun berdasarkan gagasan dari presiden ke-6 Indonesia yakni Susilo Bambang yudhoyono (SBY). Museum ini diresmikan pada tanggal 18 Oktober 2014 oleh SBY.

Sebagai destinasi wisata sejarah dan edukasi gedung ini berdiri di tanah yang cukup luas, yaitu sekitar 3.211,6 m². Tentunya hal tersebut menjadi salah satu tempat wisata sejarah yang cukup luas yang ada di Kota Bogor.

Bagi yang tertarik untuk berkunjung ke lokasi wisata edukasi dan sejarah Museum Balai Kirti. Kalian mesti datang ke lokasi Jalan Ir. H. Juanda No. 1, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wisata Bogor Museum Balai Kirti Bogor Gedung Kepresidenan Istana Presiden Tempat Wisata Wisata edukasi wisata Sejarah

berita terkait

Video: Tempat Wisata Favorit Di Desa Pusakamulya Purwakarta

Mengenal Desa Kertamanah, Daerah Tempat Wisata Kampung Madang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi