Mengenal Sejarah Di Objek Wisata Museum Balai Kirti Bogor

JABARNEWS | BANDUNG – Terkenal memiliki destinasi alam yang begitu banyak dan indah. Bogor juga ternyata memiliki objek wisata sejarah dan edukasi yang dapat kita kunjungi, salah satunya yakni Museum Balai Kirti.

Balai Kirti sendiri merupakan Museum Kepresidenan Republik Indonesia (RI) yang ada di Kota Bogor, disana terdapat berbagai macam sejarah yang menyangkut tentang semua presiden yang pernah menjabat di Indonesia.

Dahulu pada tahun 2012 lalu, Museum Balai Kirti ini dibangun berdasarkan gagasan dari presiden ke-6 Indonesia yakni Susilo Bambang yudhoyono (SBY). Museum ini diresmikan pada tanggal 18 Oktober 2014 oleh SBY.

Baca Juga:  Tiga Pasien Covid-19 di Cianjur Meninggal Dunia, Ini Kata Dinkes

Sebagai destinasi wisata sejarah dan edukasi gedung ini berdiri di tanah yang cukup luas, yaitu sekitar 3.211,6 m². Tentunya hal tersebut menjadi salah satu tempat wisata sejarah yang cukup luas yang ada di Kota Bogor.

Baca Juga:  Resimen Armed 2/1 Kostrad Purwakarta Raih Penghargaan Dari KPPN

Bagi yang tertarik untuk berkunjung ke lokasi wisata edukasi dan sejarah Museum Balai Kirti. Kalian mesti datang ke lokasi Jalan Ir. H. Juanda No. 1, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Lokasi tersebut masih sama dengan tempat berdirinya istana kepresidenan Bogor, tentunya hal tersebut bisa kalian manfaatkan sebagai destinasi wisata lain setelah dari objek wisata Museum Balai Kirti.

Baca Juga:  Danyonarmed 12 Kostrad: Karate Mampu Cetak Karakter Sejak Dini

Jika ingin menyambangi terlebih dahulu Museum Balai Kirti, kalian akan dikenakan tarif sebesar Rp 5000/orang. Dengan begitu kalian bisa belajar sambil berkeliling di dalam maupun diluar gedung Museum Balai Kirti ini.

Sungguh menarik bukan destinasi wisata edukasi dan sejarah satu ini? Tentunya objek wisata Museum Balai Kirti ini cocok untuk menjadi salah satu destinasi yang akan kalian kunjungi bersama keluarga. (Mal)