Raih Juara Putri Cilik Jabar 2021, Khalila Hazna Harumkan Nama Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Khalila Hazna Chairunnisa, dara cantik berusia 12 tahun itu dinyatakan sebagai juara pertama pada ajang Pemilihan Puteri Cilik Jawa Barat 2021 yang digelar oleh Meet and Greet Puteri Remaja Indonesia (PRI) dan Putri Cilik Indonesia (PCI) Jawa Barat pada 1-3 April 2021 lalu di Grand Pasundan Bandung.

Dalam ajang bergengsi tersebut, siswi kelas 6 SDN 10 Nagri Kaler yang berdomisili di Perum Panorama itu mewakili Kabupaten Purwakarta.

“Bulan Oktober 2021 nanti, Khalila akan mewakili Jawa Barat dalam ajang nasional pemilihan Putri Cilik Indonesia 2021 di Jakarta. Kami atas nama keluarga mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Purwakarta,” tutur Ibunda Khalila Hazna Chairunnisa, Shinta Nurbayuningsih melalui sambungan selulernya, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga:  Komisi A Terima Audiensi Ikatan Pengusaha Reklame Berkenaan Regulasi dan Perizinan

Shinta mengaku sangat bersyukur atas pencapaian putrinya tersebut. Sebelumnya, Khalila juga telah lolos sebagai finalis dari sekian banyak peserta anak berbakat dan berprestasi se Jawa Barat.

“Meski melalui proses panjang dan berat, saya bangga anak saya bisa lolos,” ucapnya.

Dalam mendidik Khalila, sang Ibunda mengaku, harus bekerja keras, ia terus melatih sang putri dimulai dari keterampilan, kemampuan berbicara, public speaking, sampai kemudian harus mengikuti karantina.

Baca Juga:  Duh! Oknum PPS di Cianjur Diduga Lakukan Pungli Honorium Pantarlih

“Jadi, ketika Khalila dinobatkan sebagai puteri cilik, saya sangat bersyukur,” paparnya.

Sementara, Guru Pendamping Khalila, Dewi Indrawaty, melihat siswanya itu menguasai ragam pelajaran. Sejak duduk di kelas satu, ia sudah meraih peringkat pertama. Hasil tersebut berlanjut hingga saat ini di kelas enam.

“Saya optimis etika khalila mengikuti ajang dibidang modelling dan akademik. Siswa saya ini memiliki cita-cita ingin menjadi dokter,” beber Dewi.

Baca Juga:  Dua Hari Dibersihkan Kali Jambe Tidak Jadi Lautan Sampah Lagi

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto menyatakan apresiasi atas prestasi Khalila yang saat ini masih tercatat sebagai pelajar di SDN 10 Nagri Kaler

“Khalila sudah membawa nama baik Kabupaten Purwakarta ke tingkat Jawa Barat dan nanti akan maju di tingkat nasional. Ini berkat dukungan orang tuanya, guru dan orang-orang disekitar,” ujarnya seraya mengatakan pihaknya akan mendukung Khalila untuk terus berprestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi. (Gin)