Rambut Sudah Beruban? Atasi dengan Bahan Alami Ini, Mudah Didapat

JABARNEWS | BANDUNG – Rambut yang beruban kerap menjadi masalah bagi siapapun terkait hal penampilan yang dianggap kurang menarik bagi sebagian orang.

Masalah rambut beruban diketahui kini pun kerap terjadi pada rambut anak yang masih dibilang muda. Dilansir dari Brightside, berikut ini kami telah rangkum 6 bahan alami untuk cegah rambut beruban.

Pertama, bahan alami untuk cegah rambut beruban yang pertama adalah daun kari. Daun ini merupakan cara bagus untuk mencegah uban dini karena mengandung antioksidan dan zat besi, serta vitamin dan mineral bermanfaat lainnya. Penelitian telah menemukan bahwa kekurangan zat besi dapat menyebabkan uban prematur, jadi ini mungkin cara yang sehat untuk memperlambat proses menjadi beruban lebih awal.

Baca Juga:  Gila! Sodomi Bisa Timbulkan Rasa Enak, Berikut Fakta Seputar Perilaku Menyimpang LSL

Anda bisa menggunakan daun kari sebagai ekstrak yang dicampur dengan minyak kelapa untuk rambut, atau Anda bisa menghancurkan beberapa daun menjadi bubuk dan menambahkan bubuk ke dalam minyak kelapa.

Kedua, suplemen nutrisi, beberapa kandungan bahan alami di dalam suplemen nutrisi akan bantu mencegah munculnya uban. Terkadang uban kita mencoba memberi tahu kita bahwa tubuh kita membutuhkan lebih banyak nutrisi dan inilah saatnya untuk mulai mengonsumsi suplemen nutrisi.

Baca Juga:  Kasus Korupsi Pembangunan SMPN di Bekasi Tengah Diusut Kejaksaan

Kadar vitamin B12, B7 (biotin), B9 (asam folat), dan D3 yang rendah ditemukan pada orang yang mengalami uban dini, menurut sebuah penelitian terhadap 52 orang. Menambahkan nutrisi ini dapat membantu menjaga rambut tetap muda dan sehat lebih lama.

Ketiga,bahan alami untuk cegah rambut beruban berikutnya adalah makanan yang kaya akan kandungan katalase. Ubi jalar, wortel, paprika merah, dan jamur hanyalah beberapa makanan yang dapat membantu cegah uban prematur.

Ini karena jenis makanan ini memiliki enzim tingkat tinggi yang disebut katalase, sesuatu yang terbukti melindungi pigmen rambut. Makan makanan ini secara teratur dapat membantu menjaga rambut agar tidak beruban lebih awal.

Baca Juga:  PSBB Proporsional di Bodebek Diperpanjang, Ini Alasannya

Keempat, Teh Hijau, bahan alami untuk cegah rambut beruban yang keempat adalah teh hijau. Antioksidan penting yang ada di dalamnya penting dalam perawatan rambut karena melindungi Anda dari radikal bebas dari sinar matahari dan polusi.

Inilah mengapa minum teh hijau dapat membantu tubuh melawan efek radikal bebas karena kaya akan nutrisi, antioksidan, dan fitokimia. Menambahkan ekstrak teh hijau ke rambut (sebagai sampo atau minyak rambut) juga dapat membantunya tetap kuat dan menunda pertumbuhan abu-abu. (Red)