Bocah Lima Tahun Asal Cianjur Tewas Lantaran Tenggelam Saat Bermain

JABARNEWS | CIANJUR – M Nabil anak laki-laki yang berusia 5 tahun harus mengalami nasib naas lantaran dirinya tenggelam saat bermain bersama tiga temannya di kolam ikan lele tenggelam, Selasa (6/4/2021).

M Nabil diketahui anak dari pasangan Aris Suntara (33), dan Sari Purnama (30) Kampung Caringin RT 2. RW 5, Desa Sukasari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Kepala Desa (Kades) Sukasari Dadan mengatakan, ada informasi dari warga. Dirinya langsung cek ke lokasi, sekalian memberikan bantuan langsung tunai, dan ikut bela sungkawa.

“Nanti akan menginstruksikan sekitar kolam lele di lokasi untuk disterilkan, artinya ada pemagaran. Biar aman tak ada lagi hal diharapkan terjadi,” katanya, saat ditemui langsung di lokasi, kepada JabarNews, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ingin Kendaraan Dinas Ganti ke Mobil Listrik, Ini yang Diprioritaskan

Dadan menambahkan, nanti akan berbicara untuk mencari solusi bersama bagaimana baiknya dengan pemilik kolam ikan lele. Dan, telah menginstruksikan kepada Ketua RT/RW untuk ditindaklanjuti.

“Karena, yang dikhawatir banyak anak-anak warga sini bermain kembali di sekitar kolam,” ujar salah satu kades di Kecamatan Karangtengah ini.

Ia menambahkan, jelasnya harus ada pemagaran biar steril ada penjagaan istilahnya sekitar area kolam. Jadi biar lebih aman dan tidak terjadi peristiwa kedua kalinya atau terulang kembali.

Baca Juga:  Tak Hanya Wifi, Ketua RW Ini Pinjamkan HP Untuk Belajar Daring

“Semoga ini peristiwa terjadi terakhir kalinya, ya artinya jangan sampai terulang kembali hal tidak diharapkan terjadi,” pungkas Kades Sukasari.

Terpisah, Aris (33) ayah korban membenarkan, dirinya tidak mengetahui anak kedua bermain ke lahan sawah ada kolam ikan lele. Saat diberitahukan atau kabar duka itu kaget sekeluarga, sebelumnya tak pernah main jauh.

“Saya mengetahui setelah ada tetangga menginformasikan,” akunya.

Baca Juga:  Crazy Rich Asal Bandung Doni Salmanan Terjerat Kasus Quotex, Terancam 20 Tahun Penjara

Sebelumnya diketahui sama beberapa warga setempat, dan kini sajad korban telah dikebumikan di Tempat Pemakaman (Umum) Kampung Pasir Batu RT 6. RW 5, Desa Sukasari Kecamatan Karangtengah, oleh pihak keluarga.

Ia menambahkan, saat ini sudah dimakamkan dengan tenang, dan telah menggelar hadiah atau tahlil doa bersama di rumah.

“Ini hari kedua tahlil putra saya dikebumikan, mungkin hanya bisa pasrah dan ikhlas. Doanya saja,” ucapnya nampak terlihat sedih tak kuat menahan tangis, saat ditemui langsung di kediaman. (Mul)