Menjajal Keindahan Objek Wisata Gunung Guntur Garut

JABARNEWS | BANDUNG – Selain  Papandayan, Garut juga memiliki wisata Gunung lainnya yang dapat kalian kunjungi saat Liburan akhir pekan, salah satunya yakni Gunung Guntur.

Gunung Guntur sendiri merupakan salah satu tempat wisata favorit Garut yang sering dikunjungi oleh para pendaki gunung. Disana kalian akan menemukan berbagai flora dan fauna yang masih alami.

Selain itu, sekarang mendaki gunung menjadi salah satu hiburan yang banyak dilakukan oleh kalangan remaja keatas. Hal tersebut terjadi karena mereka biasanya ingin merasakan alam bebas untuk melepas rasa penat.

Baca Juga:  Nekat Menyebrang, Remaja di Deli Serdang Tewas Terlindas Truk

Bagi yang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata Gunung Guntur, kalian bisa menggunakan beberapa jalur pendakian. Salah satunya kalian bisa melewati jalur yang berada di Sukawangi, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Ketika sampai di gerbang tempat wisata  Gunung Guntur, kalian mesti lapor ke pihak pengelola untuk mengisi daftar tamu serta membayar tiket masuk kurang lebih sebesar Rp 15.000/orang.

Baca Juga:  Singkatan 'Padi' Untuk Duet Prabowo-Sandi Tengah Digodok

Dengan begitu kalian bisa langsung memulai pendakian kalian ke puncak Gunung Guntur, Akan tetapi, sebelum mulai naik ada baiknya kalian memeriksa perlengkapan terlebih dahulu.

Seperti tenda, stok makanan dan minuman, hingga perlengkapan outdoor lainnya. Hal tersebut wajib kalian lakukan sebagai salah satu bentuk pencegahan hal yang tidak diinginkan ketika di perjalanan menuju puncak gunung.

Baca Juga:  Tradisi Bulan Puasa Di Tiga Negara Ini Sama Dengan Indonesia

Sebagai saran, ada baiknya ketika berkunjung ke lokasi wisata Gunung Guntur ini tidak datang sendirian. Kalian  bisa datang lebih dari tiga orang, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan dan teman kalian bisa langsung membantunya. (Mal)