Inilah Tiga Tempat Ngabuburit Di Purwakarta Yang Ramai Dikunjungi Saat Bulan Ramadhan

JABARNEWS | BANDUNG – Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari lagi. Berbagai macam kegiatan dan tradisi seru bisa kalian lakukan ketika bulan puasa, salah satu kegiatan yang biasanya dilakukan pada bulan puasa yakni Ngabuburit.

Ngabuburit sendiri merupakan salah satu kebiasaan yang dilakukan pada saat menjelang adzan magrib atau buka puasa dengan cara melakukan berbagai macam aktivitas, seperti jalan-jalan ke beberapa tempat sekitar tempat tinggal anda.

Di Kabupaten purwakarta sendiri terdapat beberapa tempat yang sering dikunjungi untuk ngabuburit menjelang buka puasa, dari berbagai kalangan di masyarakat berdatangan ke tempat tersebut saat menjelang magrib.

Baca Juga:  Pelaksanaan MQK 2019 di Cipasung Diapresiasi DPRD Jabar

Oleh sebab itu, berikut kami rangkum beberapa tempat ngabuburit di Purwakarta yang banyak dikunjungi menjelang berbuka puasa. Diantaranya yakni:

Pertama. Taman Sri Baduga (Situ Buleud) – Berada di pusat keramaian Kota Purwakarta, Taman Sri Baduga merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi untuk kegiatan Ngabuburit menjelang adzan Magrib.

Berbagai aktivitas seru bisa kalian lakukan disana seperti jogging bersepeda atau sekedar berjalan. Tentunya hal hal tersebut menjadi salah satu daya tarik tempat tersebut sebagai tujuan Ngabuburit kalian.

Baca Juga:  Joshua Suherman 'Diobok-obok' Menikah, Tidak Disangka Putri Titian Sampaikan Ini

Kedua. Situ Cigangsa – Situ Cigangsa merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi sebagai tempat ngabuburit pada bulan Ramadhan ini, Disana kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang masih asri.

Selain itu berbagai macam aktivitas bisa kalian lakukan disana seperti memancing bersepedah dan lain-lain. Sungguh menari bukan tempat ngabuburit di Kabupaten Purwakarta satu ini.

Baca Juga:  Mengenal Sosok Rasuna Said Pahlawan Wanita Indonesia yang Ditampilkan Google Doodle

Ketiga. Situ Wanayasa – Berlokasi cukup jauh dari Pusat keramaian Kabupaten Purwakarta. Situ Wanayasa merupakan salah satu tempat wisata yang bisa kalian kunjungi untuk kegiatan ngabuburit di Bulan Ramadhan.

Selain itu, destinasi wisata Situ wanayasa ini terkenal memiliki udara dan suasana yang cukup sejuk. Tentunya hal tersebut bisa membuat kalian merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama di tempat tersebut. (Mal)