Tempat Pengajian di Garut Jadi Sasaran Amukan Warga, Ludes Dibakar

JABARNEWS | GARUT – Sebuah bangunan yang dijadikan tempat pengajian di Kampung Ciomas, Desa Dangiang, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, menjadi sasaran amukan warga dengan dibakar.

Aksi pembakaran itu, terjadi pada Senin, 5 April 2021. Warga kesal karena salah seorang pengajar di tempat pengajian itu diduga melakukan aksi pencabulan terhadap seorang anak didiknya yang masih di bawah umur.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Didoakan Netizen Jadi Presiden Palestina Gegara Hal Ini

“Betul ada kejadian aksi pembakaran, namun tidak ada korban jiwa,” ucap Kapolres Garut AKBP Adi Beni, dilansir dari suara.com, Rabu (7/4/2021).

Adapun guru ngaji yang diduga melakukan aksi pencabulan, diketahui bernama Resa Subarsa Alias Soni (40). Soni diduga melakukan aksi pencabulan terhadap muridnya berinisial RK (17).

Baca Juga:

Panen Raya di Garut Berpotensi Turunkan Harga Cabai Rawit

Baca Juga:  Mulai Hari Ini, Pencarian Korban Tenggelam Di pemandian Batu Jalur Dihentikan

Dugaan tersebut beredar di kalangan warga Desa Dangiang. Tak terima adanya berita tersebut, warga pun menggeruduk rumah Soni yang dijadikan tempat belajar mengaji.

Setiba di lokasi, warga pun langsung melakukan aksi pengerusakan yang berujung pembakaran. Bangunan semi permanen dengan luas 390 meter persegi itu hampir rata dengan tanah setelah dilahap si jago merah.

Baca Juga:  GTPP Covid-19 Sebutkan Jadwal Vaksinasi di Purwakarta

Mendengar informasi tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian. Sedatangnya pihak kepolisian mereka langsung mengamankan Soni guna menghindarkannya dari amukan warga.

Sementara itu, terkait dengan aksi dugaan pencabulan, Kapolres menyebut pihaknya masih mendalami hal tersebut. Saat ini, Soni masih dimintai keterangan untuk penyelidikan lebih lanjut. (Red)