JMN Channel


BMKG Laporkan Siklon Tropis Diprediksi Alami Peningkatan 24 Jam Ke Depan

Banjir Bandang di NTT akibat Siklon Tropis, (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan, Siklon Tropis Seroja diprediksi mengalami peningkatan intensitas dalam 24 jam ke depan.

Berdasarkan analisis pada Rabu (7/4) pukul 01.00 WIB, posisi Siklon Tropis Seroja berada di wilayah Samudera Hindia sebelah selatan Nusa Tenggara Barat, 12.3 LS, 118.8 BT atau sekitar 335 kilometer sebelah selatan-barat daya Waingapu.

Baca Juga:

Keren, Para Pemuda di Mekarsari Purwakarta Bisa Rubah Sampah Jadi Cuan

Ini Keluh Kesah Pelaku Usaha Saat Wisata Danau Toba Sepi Pengunjung



Kemudian arah gerak siklon ini terpantau menjauhi wilayah Indonesia menuju ke barat daya dengan kecepatan 6 knots atau 10 kilometer per jam.

Prediksi dari hasil analisa tersebut, BMKG menyimpulkan posisi pergerakan siklon akan cenderung menuju Samudera Hindia sebelah selatan Bali, 14.4 LS, 115.7 BT atau sekitar 730 kilometer sebelah barat daya Waingapu dan menjauhi wilayah Indonesia.

"Kendati cenderung menjauhi wilayah Indonesia, namun potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir serta angin kencang dapat terjadi di wilayah Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat. Serta hujan intensitas sedang di Nusa Tenggara Timur," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati dalam keterangannya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BMKG Siklon Tropsi Bencana Alam BNPB Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

438 Aset Pemkot Bandung Telah Disertifikasi, Sudah Aman?

Mangga Jenis Ini Ternyata Oleh-oleh Khas Danau Toba

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi