Duh, Ada Siswa SMA di Bogor Terpapar Covid-19 Ancam Batalkan Belajar Tatap Muka

JABARNEWS | BOGOR – Siswa salah satu SMA di Leuwiliang dikabarkan terpapar Covid-19. Kondisi ini membuat pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Bogor terancam batal.

Siswa tersebut diduga terpapar di luar sekolah, namun sempat ikut uji coba PTM terbatas di sekolahnya. Saat ini, pihak Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan melakukan pemantauan ke sekolah.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Segerakan Pemekaran DOB

“Iya, memang benar ada satu orang terpapar dengan status awalnya tanpa gejala, tapi sekarang sudah dilakukan isolasi mandiri,” kata Kasi Pengawasan KCD wilayah 1 Kabupaten Bogor Ridwan Mujani, seperti dilansir dari Radar Bogor, Rabu (7/4/2021).

Ridwan menjelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan pengawasan dan koordinasi dengan sekolah. Karena, sementara untuk belajar kembali dilakukan secara daring.

Baca Juga:  Sering Dianggap Sehat, Ternyata Ini Efek Sampingnya

“Kalau kasusnya seminggu yang lalu, dan si anak terpapar di luar sekolah. Begitu mendengar laporan langsung kita sterilisasi ke murid lain untuk mencegah penyebarannya,” jelas Ridwan.

Saat ini pihak KCD masih melakukan pendataan karena tidak semua SMA maupun SMK menggelar PTM.

“Total hanya ada 64 sekolah, SMA 32 dan SMK 32 dari jumlah sekolah tingkat atas ada 80 sekolah,” pungkasnya.

Baca Juga:  Wisata Purwakarta, Bukit Panenjoan Cocok Untuk Berswafoto

Sementara itu, Sekretaris Disdik Kabupaten Bogor Atis Tardiana mengaku, pihaknya belum mendapat laporan dari tingkat SD maupun Mts ada kasus Covid-19.

“Alhamdulilah untuk SD sampai Mts belum ada, dan kalau terjadi artinya PTM harus dibatalkan kembali dan semua murid belajar daring lagi,” tutupnya. (Red)