Live Stream Bandung 132 TV


Percepatan Vaksinasi Covid-19, 10.000 Nakes Bakal Dilatih Jadi Vaksinator

Virtual press conference pelatihan vaksinator. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Alodokter melalui Alomedika berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah (Puslatkesda), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengadakan pelatihan vaksinator massal. Pelatihan ini menargetkan lebih dari 10.000 tenaga kesehatan untuk berpartisipasi dan mendapatkan sertifikasi vaksinator Covid-19.

Pelatihan akbar ini digelar guna membantu percepatan program vaksinasi pemerintah yang menargetkan lebih dari 180 juta orang Indonesia telah divaksin pada kuartal pertama 2022.

Baca Juga:

Sempat Hilang Indra Penciuman, Kadis PPPA Sergai Positif Covid-19

Dua Pelaku Pembuat Surat Antigen Palsu Di Cianjur Diringkus Polisi



Presiden Direktur dan Co-founder Alodokter Suci Arumsari mengatakan, Alodokter melalui Alomedika merasa bangga dilibatkan dalam program kolaborasi pelatihan vaksinator akbar ini.

"Kami percaya pemanfaatan teknologi digital secara optimal dapat memberi peluang yang lebih besar bagi percepatan vaksinasi di Indonesia. Pelatihan Vaksinator ini sesuai dengan misi Alomedika untuk membantu pelaku industri kesehatan di era health-tech meningkatkan mutu pelayanan medis," kata Suci dalam virtual press conference dipantau di Bandung, Rabu (7/4/2021).

Saat ini, lanjut dia, Alomedika adalah komunitas dokter terbesar di Indonesia dengan lebih dari 40.000 dokter bergabung didalamnya. Komunitas ini berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan para dokter dengan menyediakan berbagai fitur seperti, SKP Points, informasi, panduan, forum, serta kesempatan bekerja.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Percepatan Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan Vaksinator Alodokter Alomedika IDI Jakarta Dinkes Puslatkesda Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi