JMN Channel


Ternyata Kaulinan Tradisional Masih Banyak Diminati, Ini Buktinya

Pentas Virtual permainan atau kaulinan tradisional, diinisiasi Jabar Bergerak, di Kabupaten Cianjur. (Foto: Humas Pemkab Cianjur)

JABARNEWS | CIANJUR - Memasuki era yang serba digital ini, di beberapa wilayah permainan atau kaulinan tradisional sudah banyak ditinggalkan karena masyarakat banyak yang beralih ke permainan-permainan digital hingga game online.

Dalam sebuah acara bernama "Pentas Virtual Permainan atau Kaulinan Tradisional" yang digelar oleh Jabar Bergerak Kabupaten Cianjur, terdapat 35.483 peserta dari 8.387 sekolah dan 44 lembaga yang mengikuti pentas tersebut.

Baca Juga:

Karena Ini, Pemkab Cianjur Diminta Berdayakan Mantan Pekerja Migran

Video: Pengunjung Wisata di Purwakarta Tidak Bisa Masuk Jika Belum Ada Ini



Tentu hal ini membuat Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman memberikan apresiasi besar, ditambah lagi peserta pentas ini melampaui target yang diharapkan yaitu 20.021 peserta.

"Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat kegiatan ini sebagai penyelenggaraan kegiatan permainan atau kaulinan tradisional secara virtual terbesar di tanah air," kata Herman, Rabu (7/4/2021).

Selain itu, acara yang dipusatkan di Taman Pancaniti Pendopo Bupati Kabupaten Cianjur, Jalan Siti Jenab Cianjur ini juga dihadiri sejumlah tokoh nasional dan tokoh provinsi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kaulinan Tradisional Jabar Bergerak Permainan Tradisional Cianjur Jabar Bergerak Cianjur Jabarnews

berita terkait

Tiga Kebiasaan Buruk Ini Bisa Mempengaruhi Keuangan Kalian

Manfaat Coklat Bagi Ibu Hamil Yang Jarang Orang ketahui

Tiga Obat Alami Cacar Air Yang Bisa Kalian Buat Di Rumah

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi