Festival Nyaneut Kembali Hadir di Garut

JABAR NEWS | KAB. GARUT – Dalam agenda pariwisata dan budaya tahunan yaitu Festival Nyaneut di Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut, akan menghadirkan tradisi minum teh.

Menurut Dasep Badrusalam penggiat pariwisata dan budaya Kabupatan Garut, warga Situ Gede Cigedug sudah kembali mempersiapkan agenda budaya yang merupakan tradisi minum teh turun-temurun dikalangan warga setempat.

Baca Juga:  Kolaborasi Komunitas Perjuangkan Akses Air Bersih, Sanitasi, dan Listrik di Aplikasi Campaign #ForABetterWorld

“Tradisi Nyaneut merupakan tradisi minum teh ala warga di tatar sunda. Jadi tata cara tradisi minum teh tidak hanya milik warga di negara Jepang, Cina, Korea dan Eropa. Indonesia juga memiliki tradisi khas itu, khusus minum teh yang berada di Sunda Jawa Barat yakni Nyaneut,” katanya.

Baca Juga:  Pertahankan Eksistensi Pasar Tradisional, DPRD Jabar Inisiasi Raperda Pusat Pasar Distribusi

Berdasarkan sejumlah literatur yang ditemukan Dasep, tradisi Nyaneut di kaki Gunung Cikuray, Garut sudah ada sejak dari dulu kala.

Kegiatan itu nantinya akan dilaksanakan pada, Sabtu, 4 November 2017 di Lapangan Situgede, Cigedug.

Baca Juga:  Grab, Gojek dan Traveloka Belum Masuk Hitungan Investasi Dalam Negeri

“Semoga pelaksanaan Festival Nyaneut akan menjadi pemicu bagi sejumlah penggiat pariwisata dalam rangka menguatkan Kabupaten Garut sebagai daerah tujuan wisata terkemuka di Indonesia,” ucapnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat