Live Stream Bandung 132 TV


Hore.. Airlangga Hartarto Wajibkan Pengusaha Bayar THR Kepada Pekerja

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengingatkan dunia usaha untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para pekerja menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, karena pemerintah sudah memberikan banyak stimulus untuk meringankan beban usaha selama pandemi Covid-19.

“Salah satu untuk dorong konsumsi jelang Lebaran adalah pemberian THR ke karyawan, disampaikan sudah waktunya pihak swasta berikan THR karena berbagai kegiatan sudah diberikan,” kata Airlangga Hartarto seperti dilansir dari Antara, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga:

Empat Cara Memilih Isian Parcel dan Hampers Untuk Lebaran

Lindungi Pekerja Migran, Uu Ruzhanul Ulum Bakal Beri Pendidikan Kompetensi



Pemberian THR ke pekerja, ujar Airlangga, menjadi salah satu mesin penggerak konsumsi masyarakat. Dengan pencairan THR, dia memperkirakan akan terdapat tambahan dana beredar ke pasar sebesar Rp 215 triliun.

Airlangga menjelaskan selama setahun terakhir, pemerintah sudah jor-joran memberikan stimulus terhadap dunia usaha. Dia mencontohkan beberapa stimulus seperti insentif pengurangan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) pada awal tahun ini.

Dengan stimulus PPnBM dari pemerintah, ujar dia, penjualan kendaraan bermotor pada Maret 2021 naik hingga 143 persen.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Airlangga Hartanto Pengusaha THR Pekerja Hari Raya Tunjangan Hari Raya Perusahaan Idul Fitri 2021 Ramadhan Jabarnews

berita terkait

Tiga Kebiasaan Jelang Lebaran Selain Mudik, Yang Pertama Masak Opor

Kemenag: Isbat Awal Syawal Digelar 11 Mei 2021

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi