Live Stream Bandung 132 TV


Stok Sembako Dipastikan Aman, Warga Kota Bandung Diminta Bijak dalam Belanja

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) di Kota Bandung menjelang Ramadhan 1442 Hijriah, dipastikan aman. Masyrakat diminta bijak dalam berbelanja dan tidak berlebihan agar harga komoditas bisa terjaga.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, sudah mengkonfirmasi ke gudang Bulog, para distributor pangan dan sejumlah gudang ritel untuk memastikan ketersediaan stok pangan.

Baca Juga:

Halau Pemudik ke Ciamis, Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan

Warga di Sukabumi Keracunan Usai Buka Puasa, Polisi Amankan Pedagang Es Cendol



“Perlu kami tegaskan kembali stok atau ketersediaan semua komoditas dalam kondisi aman dan tersedia. Tidak hanya menjelang Ramadhan tapi insya Allah sampai Idul Fitri,” kata Elly, Rabu (7/4/2021).

Saat ini, kata Elly, harga bahan pangan di pasar tradisional masih relatif stabil. Sekalipun terdapat kenaikan, masih dalam batas wajar sehingga belum memerlukan intervensi melalui Operasi Pasar Murah (OPM). Harga telur misalnya, masih di bawah HET (Harga Eceran Tertinggi).

Setiap Kamis, tim dari Disdagin Kota Bandung terjun ke lapangan untuk memantau harga. Dari komoditas cabai rawit merah yang sebelumnya melejit kini justru perlahan sudah mulai menurun di bawah Rp100.000 per kilogram dengan batas paling bawah di kisaran Rp80.000 per kilogram.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bahan Pangan Kota Bandung Pemkot Bandung Jabarnews Berita Jawa barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi