Soroti Masalah Pertanian, DPRD Jabar Minta Peran Pelayanan Balai Dioptimalkan

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yunandar Eka Perwira menyatakan, sejumlah permasalahan seperti kelangkaan pupuk dan kesejahteraan petani dapat diselesaikan dengan sejumlah pelayanan yang diberikan oleh balai.

Menurut Yunandar, saat ini peran balai dalam memberikan pelayanan dirasakan langsung oleh petani.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Ciamis Krisis Pakan untuk Ayam Petelur

“Kita tetap optimis, karena sesungguhnya banyak pelayanan dari Pemprov yang masih bisa dilakukan oleh balai-balai yang pelayanannya dirasakan langsung oleh petani,” kata Yunandar dalam keterangan yang diterima, Kamis (8/4/2021).

Dia menilai bahwa sektor pertanian menjadi sektor utama pendorong perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Sehingga untuk mendorong peningkatan perekonomian.

Baca Juga:  Kendalikan Perokok, Akan Ada Perda Atur Zona Merokok

Yunandar menyebut, pihaknya akan terus mendorong anggaran sektor pertanian yang sampai saat ini menunjukan laju pertumbuhan ekonomi yang positif.

“Kami akan mendorong anggaran di sektor pertanian untuk bisa naik sampai lima persen dari APBD setiap tahunnya, minimal untuk 2022 dan 2023,” ucapnya.

Baca Juga:  Lokomotif Ber-AC Resmi Diluncurkan PT. KAI, Kini Masinis Tidak Lagi Kepanasan

“Ini akan bisa mendorong perekonomian secara keseluruhan, karena sektor pertanian masih sangat positif laju pertumbuhannya ketika kondisi pandemi sekalipun,” tutupnya. (RNU)