JMN Channel


Pemkot Bandung Terus Siapkan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

FGD persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka Pemkot Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus menyiapkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yaitu Kementerian Pendidikan, Agama, Kesehatan dan Dalam Negeri yang dikeluarkan bulan Januari Tahun 2021.

Namun sebelumnya masih ada beberapa persiapan di antaranya pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pengajar, edukasi terkait penerapan protokol kesehatan selama pembelajaran tatap muka berlangsung sampai dengan pola pengaturan penyelenggaraannya.

Baca Juga:

Polemik Perseteruan Vaksin Nusantara, Permainan Mafia atau Elit Politik?

Safari Ramadhan di Purwakarta, Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Pesan Ini



“Harus ada persiapan jika akan melaksanakan PTM, tentu yang utama adalah terkait vaksinasi bagi guru yang diharapkan sebelum bulan Juni sudah selesai untuk dosis 1 dan 2. Kemudian terkait perilaku guru dan murid selama proses belajar dalam menerapkan etika bersin, batuk dan sebagainya harus terus diedukasi. Termasuk kesiapan pola pengaturan penyelenggaraannya apakah dengan sistem sif,” kata Ema, Kamis (8/4/2021).

Ema mengungkapkan, perlu ada gambaran pola pengaturan dan pengawasan bagi siswa yang menggunakan transportasi umum. Termasuk juga edukasi kepada siswa terkait perilaku saat menggunakan transportasi umum.

“Pola pengaturan dan pengawasan saat berangkat dan pulang dari dan ke sekolah bagi siswa yang menggunakan transportasi umum juga harus dipersiapkan. Juga perilaku di saat murid itu menggunakan alat transportasi umum,” tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkot Bandung Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Pembelajaran Tatap Muka PTM Jabanews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Seorang Pria di Deli Serdang Tewas Tertimpa Tembok Kuburan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi