Mau Beli Smartphone Realme 8 Pro? Baca Info Lengkapnya Disini

JABARNEWS | BANDUNG – Realme, kembali meluncurkan realme 8 Pro dengan menghadirkan peningkatan signifikan pada realme number series terbaru untuk memberikan pengalaman kamera terbaik bagi semua orang.

Realme 8 Pro adalah smartphone pertama realme dengan kamera 108MP, piksel tertinggi di industri smartphone saat ini. Kamera 108MP pada realme 8 Pro menggabungkan sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan sensor masif 1/1.52 inci yang dilengkapi dengan teknologi piksel ISOCELL Plus dan resolusi maksimum 12.000×9.000.

Terdapat pula teknologi 9-1 Pixel Binning yang menyatukan sembilan piksel 0.7μm yang berdekatan untuk mensimulasikan 2.1μm piksel besar dan meningkatkan tingkat kecerahan gambar. Ditambah lagi, dengan 108MP Capture Infinity di realme 8 Pro, anak muda dapat mengambil gambar yang cerah, jelas, dan nampak seperti asli, baik di waktu siang atau malam hari.

Realme 8 Pro mengusung Video Tilt-Shift Time-Lapse pertama di dunia dan mode Tilt-Shift bawaan. Mode ini memberikan perspektif baru yang dramatis tentang dunia, membuat bangunan/gedung, serta manusia tampak seperti model miniatur dengan menggunakan semacam ilusi optik mata.

Fitur lain yang dikembangkan di realme 8 Pro adalah New Super Nightscape Mode, untuk mengabadikan foto malam dalam detail yang nyata dengan teknologi Smart-ISO. Realme 8 Pro memiliki algoritma Pure Raw Nightscape dengan menggunakan AI Image noise reduction yang secara otomatis menjaga kualitas gambar atau video nightscape lebih hidup dan jernih.

Baca Juga:  Angin Kencang Landa Cirebon, Pohon Dan Baliho Roboh

Realme 8 Pro juga mengembangkan algoritma Time-lapse Video berdasarkan Starry Mode dan memberikan Starry Time-Lapse Video pertama di dunia kepada pengguna smartphone. Hanya dengan realme 8 Pro dan satu tripod yang stabil, pengguna dapat menangkap keajaiban langit malam yang penuh bintang secara memukau, serta star-trail tanpa kamera profesional atau software editing lainnya.

Realme 8 Pro dibekali dengan Trendy-Portrait Mode terbaru untuk membawa street photography naik tingkat ke level selanjutnya yang memberikan variasi efek foto bokeh. Pertama, ada fitur Neon Potrait yang memungkinkan pancaran cahaya pada latar belakang memiliki efek berpendar seperti neon.

Sementara itu, Dynamic Bokeh memberikan fokus pada subjek foto dan memberikan latar belakang menarik yang seolah bergerak. Realme juga menempatkan New AI Portrait Mode dengan AI Portrait Algorithm terbaru yang ditingkatkan dan secara otomatis mendeteksi foto portrait dalam berbagai skenario, serta melakukan optimalisasi saat memotret.

Baca Juga:  Banyak Hewan Kurban di Jakarta Dinyatakan Sakit

Masih dari fun feature, realme 8 Pro juga hadir dengan Dual-View Video yang memungkinkan pengguna merekam video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan sehingga pengguna dapat mengambil berbagai video pendek yang kreatif dan menarik.

Desain realme 8 Pro mencerminkan langit malam yang dipenuhi dengan banyak bintang kecil layaknya mimpi dan memberi kesan futuristik. Memegang realme 8 Pro seperti menggenggam langit luas tanpa batas dengan desain Dare to Leap yang stylish dan berani.

Realme menghasilkan efek langit berbintang yang memesona melalui proses AG Crystal, menciptakan tekstur mikro yang memberikan kesan dimensi yang dalam. Hasilnya adalah lapisan kristal alami yang memadukan glossy dan matte, kasar dan halus dengan ketebalan 8.1mm dan berat hanya 176g.

Realme 8 Pro memberikan pengalaman visual yang mengesankan berkat layar full screen Super AMOLED berukuran 6.4 inci (16.3cm) dengan screen-to-body hingga 90.8 persen. Jenis layar Super AMOLED ini memberikan realme 8 Pro fitur Always-on-Display untuk melihat informasi penting smartphone dalam sekejap.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Kisah Sate Maranggi Sebagai Makanan Khas Purwakarta

Realme 8 Pro juga dibekali sensor sidik jari dalam layar, untuk membuka kunci smartphone yang lebih alami, reaktif, dan cepat daripada sensor sidik jari konvensional.

Snapdragon 720G membawa arsitektur CPU dan GPU yang canggih, memberikan komputasi data tingkat tinggi, serta kemampuan responsive saat memproses gambar. Chip ini tidak hanya memastikan smartphone berjalan dengan lancar, tetapi juga menangani game yang membutuhkan performa tinggi.

50W SuperDart Charge menggunakan teknologi pengisian daya cepat dengan efisiensi tinggi untuk mengisi daya baterai berkapasitas 4500mAh hingga 100 persen hanya dalam waktu 47 menit.

Realme 8 Pro juga dilengkapi dengan NFC, salah satu fitur yang paling banyak diminati oleh pasar Indonesia dan realme hadirkan fitur NFC khusus untuk realme Fans di Indonesia melalui realme 8 Pro.

Realme 8 Pro menggunakan realme UI 2.0 dengan beberapa fitur kustomisasi ikon baru yang ditingkatkan serta mendukung ikon pihak ketiga dari Play Store atau Theme Store. Realme UI 2.0 mengusung ART+ untuk kustomisasi ikon sehingga desain default/desain material/bentuk ikon/ukuran font pada aplikasi dapat diubah ukurannya. (RNU)