JMN Channel


Kisah Heroik Soleman Kamenglet Sang Juru Selamat dari Alor

Ketua RT Soleman Kamenglet sang Juru Selamat dari Alor. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Kisah perjuangan seorang Ketua RT Soleman Kamenglet yang menyelamatkan warganya di Desa Waisika, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada saat banjir bandang di hari besar umat Kristiani, Paskah, Minggu (4/4/2021).

Saat itu, Soleman baru terbangun dan segera loncat dari tempat tidurnya. Alangkah kagetnya dia melihat air sudah menggenang di sebagian Desa Waisika.

Baca Juga:

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

Duh! Atalia Praratya Positif Corona



Soleman bergegas lari menggedor satu rumah ke rumah yang lain sembari berteriak keras membangunkan tetangganya. Dia mengajak warga segera bergegas lari ke arah pegunungan untuk menghindari banjir yang naik dengan cepat.

Dengan cepat air banjir meninggi hingga setinggi paha orang dewasa, kurang lebih hampir satu meter. Masih di bawah guyuran hujan, puluhan warga menghambur ke arah bukit.

Lokasi Desa Waisika ini dijepit oleh lereng pegunungan di belakang, dan hamparan Laut Banda di depan. Sebanyak 45 KK yang terdiri atas 85 warga, berhasil selamat dari gelombang banjir kedua yang melanda sekitar 2,5 jam setelahnya, atau sekitar pukul 07.00 WITA.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Soleman Kamenglet Juru Selamat dari Alor Nusa Tenggara Timur Banjir Bandang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi