JMN Channel


Dua Polsek di Purwakarta Tak Lagi Berwenang Penyidikan, Ini Kata Ali Wardana

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana. (Foto: Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dua kepolisian sektor (polsek) di wilayah hukum Polres Purwakarta tidak dapat lagi melakukan penyidikan terhadap para pelaku kejahatan di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana menyebutkan dua polsek itu masuk dalam 1.062 polsek di Indonesia yang tidak dapat melakukan penyidikan sebagaimana Keputusan Kapolri Nomor: Kep/613/III/2021.

Baca Juga:

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

Duh! Atalia Praratya Positif Corona



Diketahui, Kepolisian Republik Indonesia telah mengeluarkan surat edaran bernomor Kep/613/III/2021 tentang penunjukan kepolisian sektor hanya untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat pada daerah tertentu (tidak melakukan penyidikan).

"Apa yang disampaikan Kepolisian Republik Indonesia melalui surat edaran itu merupakan program 100 hari dari Bapak Kapolri, Listyo Sigit Prabowo untuk bertransformasi menuju Polri yang presisi (prediktif- responsibilitas- transparansi berkeadilan)," ungkap AKBP Ali, saat dihubungi melalui telepon selulernya, belum lama ini.

Dijelaskannya, polsek tersebut akan fokus pada pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Keputusan itu merupakan tindak lanjut program prioritas Kapolri.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Polres Purwakarta Penyidikan Polsek Kabupaten Purwkarta Ali Wardana Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi