Live Stream Bandung 132 TV


Oknum KPK Gelapkan Barang Bukti Emas Untuk Bayar Hutang, Ini Kata Dewas

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tumpak Hatorangan Pangbean mengungkapkan adanya oknum Satgas KPK yang berinisial IGA melakukan penggelapan barang bukti emas seberat 1,9 kilogram, telah diproses ke kepolisian.

Tumpak mengatakan IGA telah dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan terkait dugaan tindakannya tersebut. Dewas sendiri telah menjatuhkan sanksi etik berat berupa pemberhentian secara tidak hormat.

Baca Juga:

Propam Polri Tangkap Penyidik KPK Berinisial AKP SR

Kolusi Ajay dan Oknum KPK, Sekda Cimahi Kumpulkan Uang Sukarela



"Dan telah dilaporkan ke pihak Polres Jakarta Selatan dan yang bersangkutan pun sudah diperiksa oleh penyidik polres beserta saksi dari sini," kata Tumpak seperti dilansir dari Viva.co.id, Kamis (8/4/2021).

Tumpak menuturkan proses etik di Dewas KPK tidak akan menghapuskan pidana yang telah dilakukan oleh IGA. Dia mengatakan bahwa pihaknya memutus secara etik dan tak mencampuri hukum pidananya.

"Tapi karena ini sudah pidana, maka disampaikan ke Kepolisian dan karena ini merupakan pelanggaran etik maka disidangkan tadi putusannya oleh dewas etik jadi kami tidak campur soal pidana," kata Tumpak.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Oknum KPK KPK Barang Bukti Emas Bayar Hutang Dewas KPK Korupsi Jabarnews

berita terkait

KPK Sebut Prilaku Suap Masih Jadi Modus Utama Pelaku Usaha

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi