Angka Kesembuhan Covid-19 di Karawang Cukup Tinggi, Capai 92 Persen

JABARNEWS | KARAWANG – Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana mengatakan angka kesembuhan pasien Covid-19 di wilayah tersebut selama beberapa pekan terakhir dinilai cukup tinggi.

“Angka kesembuhan penderita COVID-19 di Karawang saat ini mencapai 92 persen. Sedangkan angka kematiannya sekitar 3,1 persen,” ujar Fitra Hergyana, di Karawang, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga:  Si Jago Merah Hanguskan Sebuah pertokoan di Bandung

Fitra menyampaikan, angka kematian Covid-19 ini dipengaruhi oleh komorbid/penyakit penyerta kronis atau disebabkan usia yang sudah tua (tertinggi 50-59 tahun dan 60-69 tahun).

Atas hal tersebut, kini Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang tengah gencar dan fokus untuk melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap warga yang berkategori lansia.

Baca Juga:  Adipura Oh Adipura...

“Jadi bagi lansia yang mau divaksinasi bisa menghubungi petugas Puskesmas. Kami juga sudah meminta bantuan para kepala desa agar mendata warga lansia yang belum divaksinasi,” kata dia.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak usah takut untuk divaksinasi. Karena itu penting untuk kekebalan terhadap penyebaran virus corona.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Kuliah Umum Di Universitas Sangga Buana

“Kami sangat hati-hati menyuntikkan vaksin kepada para lansia. Petugas kesehatan juga mengajukan pertanyaan (frailty test) untuk mengecek kerapuhan atau kerentanan lansia sebelum disuntik vaksin Covid-19,” kata Fitra. (Red)