Gamers Purwakarta Taklukan Subang Dalam Ajang ESI CUP 2021 Esports Tournament

JABARNEWS | PURWAKARTA – Prestasi yang ditorehkan para gamer Purwakarta bisa dibilang sangat membanggakan dalam ajang kompetisi bertajuk ESI CUP 2021 Esports Tournament Kabupaten Purwakarta.

Dari tiga divisi yang dipertandingkan, para gamer dari kota yang terkenal dengan sate maranggi-nya itu berhasil menyabet juara pada urutan teratas pada turnamen yang diikuti oleh 85 tim dengan 457 gamer yang berasal dari wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang yang digelar di Kawasan Wisata Kampung Gawir Burangrang, Wanayasa.

Hampir semua piala disabet para gamer tersebut. Hanya menyisakan satu gelar juara ketiga pada divisi PUBG yang diraih gamer Karawang. Sementara, para gamer dari Subang, dibuat tidak berdaya.

Baca Juga:  Tiga Hal Yang Bisa Menghentikan Wabah Mematikan Pada Zaman Dulu

Ketua Panitia Turnamen, Agus Sanusi merinci tim mana saja yang berhasil menjadi juara. Pada divisi Mobile Legend (ML), juara pertama diraih tim Night Fury dari Kecamatan Bungursari, Purwakarta. Juara kedua diraih tim Snow Highland dari Kecamatan Darangdan, Purwakarta dan di posisi ketiga bertengger tim Vibes Glorious dari Kecamatan Bojong, Purwakarta.

“Untuk Most Valuable Player (MVP) atau gelar pemain terbaik pada divisi tersebut disabet oleh Agus Parulian,” tutur Agus, pada Kamis (8/4/2021).

Baca Juga:  Polresta Cirebon Dirikan 9 Pos Penyekatan, Tak Hanya di Tol Palimanan

Sementara, lanjut dia, pada divisi Free Fire (FF), duduk di peringkat teratas tim Hardline Project, disusul oleh tim TRR BJ dan di posisi ketiga diraih oleh tim Among Us, ketiga tim berasal dari Purwakarta.

“Gelar pemain terbaik pada divisi FF disematkan pada Muhamad Pazrin Haristi, gamer dari Kecamatan Campaka, Purwakarta,” tutur Agus.

Kemudian, lanjut Agus, pada divisi PUGB Mobile, posisi teratas ditempati tim Fly Unic dari Munjul Jaya, Purwakarta, posisi kedua diambil oleh tim Night Fury Esport dari Kecamatan Bungursari, Purwakarta dan posisi ketiga diambil gamer dari Kabupaten Karawang yang tergabung dalam tim Guard Ares Karawang. Gelar pemain terbaik pada divisi ini disematkan kepada dua gamer asal Purwakarta, Aldian Y G dan M Azmil Fawaz Avicena.

Baca Juga:  Penting ASI Bagi Bayi

“Selain mendapatkan penghargaan tim yang menjadi juara juga memperoleh hadiah uang pembinaan, untuk juara pertama sebesar 5 juta rupiah, juara kedua 3 juta dan juara ketiga 1,5 juta. Untuk predikat pemain terbaik mendapatkan masing-masing Rp 500 ribu. Jadi, total hadiah pada masing-masing divisi sebesar Rp 10 juta,” ucap Agus. (Gin)