USB Berikan Lahan Untuk Trotoar Kepada Pemkot Bandung

JABAR NEWS | BANDUNG – Universitas Sangga Buana (USB) Yayasan Pendidikan Keuangan dan Perbankan (YPKP) berencana memberikan lahan sepanjang 150 meter dengan Lebar 2 meter kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Lahan tersebut untuk disulap menjadi trotoar ramah pejalan kaki sekaligus ruang baca bagi masyarakat Kota Bandung yang ditargetkan akan selesai minggu depan.

Baca Juga:  Bersiaplah, Uji Kompetensi Wartawan Kembali Digelar Akhir April Mendatang

“Didepan itu Yayasan memberikan tambahan lahan sebagai fasilitas umum. Nanti akan diberi kursi yang kita sebut ruang baca bagi masyarakat. Sepanjang jalan ini kita buatkan trotoar yang representatif bagi pejalan kaki,” kata Ketua USB YPKP, Hendra Garnida saat diwawancara awak media, Jumat (27/10/2017).

Baca Juga:  Bikin Resah, Warga Minta Polisi Tangkap Kawanan Copet di Alun-alun Kota Bandung

Ditempat yang sama, Rektor USB, Asep Effendi berharap trotoar yang akan dibangun dapat diresmikan secara langsung oleh Wakil Walikota Bandung.

“Kia berfikir bagaimana untuk memperbaiki tampilan depan lapangan. Tadi saya berbisik kepada Pak Oded siapa tahu bisa meresmikan,” ucapnya.

Selain itu, terkait tagline Bandung Juara yang disampaikan Wakil Walikota Bandung, hal itu harus didorong oleh aktifitas dan kontribusi dari masyarakatnya sendiri agar itu bisa terwujud.

Baca Juga:  BBKSDA Sumut Terima Dua Ekor Orangutan Asal Jawa

“Kita dari USB akan ikut serta mewujudkan Bandung Juara. Karena itu harus kita bantu dengan aktifitas dan kontribusi dari masyarakat juga dibutuhkan,” tuturnya. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat