Imbas Siklon Tropis Seroja, Warga Bandung Diminta Waspadai Angin Kencang

JABARNEWS | BANDUNTNG – Warga di wilayah Bandung raya diminta untuk mewaspadai angin kencang dari imbas siklon tropis seroja. Meski dalam beberapa hari terakhir ini, Cuaca dia wilayah tersebut umumnya cerah berawan hingga berawan.

“Hari ini tanggal 8 April 2021 untuk kondisi cuaca di Wilayah Bandung Raya dalam beberapa hari ini lebih cerah berawan hingga berawan ini tidak lepas ada pengaruh kondisi angin yang kencang akibat adanya siklon tropis seroja,” kata Prakirawan BMKG Bandung Muhammad Iid dilansir dari Prfm, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga:  Pantau Pembayaran THR, Ridwan Kamil Siapkan Tim Monitoring

Selain itu, kata Iid, angin kencang ini pun dipengaruhi juga oleh adanya pusat tekanan rendah di samudera hinda sebelah barat Lampung yang menyebabkan kondisi angin kencang dalam beberapa hari terakhir ini.

Baca Juga:  JMD: Cegah Musibah, Anies Harus Audit Gedung Di Jakarta

Untuk hari ini, kata Iid, kondisi angin di wilayah Bandung pada umumnya bertiup dari arah barat dengan kecepatan 8 hingga 26 km/jam.

Menurut Iid, cuaca di Bandung Raya sebenarnya cukup lembab dan memungkinkan terjadi hujan. Namun karena dipengaruhi oleh angin kencang sehingga membuat hujan bisa menjadi tidak turun.

Baca Juga:  Istri Kedua Opick Meninggal Pasca-Melahirkan

Dengan adanya siklon tropis seroja ini, tinggi gelombang di perairan Jabar bagian selatan pun harus diwaspadai.

“Di perairan sebelah seletan ini relatif cukup tinggi di mana untuk hari ini di perairan sebelah selatan Jawa Barat mencapai 3,5 hingga 5 meter,” ujarnya.

Kondisi gelombang tinggi ini akan diprediksi terjadi hingga 13 April 2021 mendatang. (Red)