Live Stream Bandung 132 TV


Di Majalengka, Merokok Sembarangan Bisa Didenda Hingga Rp 500 Ribu

Kegiatan sosialisasi Perbup 4 Tahun 2021 tentang KTR di salah satu hotel di Majalengka, Kamis (8/4/2021) (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka melalui Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 4 tahun 2021 membuat larangan bagi siapa saja yang merokok di tempat umum.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana mengatakan, adanya Perbup tentang kawasan tanpa rokok (KTR) ini sebagai bentuk keseriusan Pemkab Majalengka untuk melindungi masyarakat dari bahaya rokok serta pengaruh buruknya bagi kesehatan.

Baca Juga:

Gebyar HUT ke-60, Bank Bjb Banjiri Promo 60% Di 400 Merchant

Bank Bjb Komitmen Bantu BUMDes, Miliki Fasilitas Transaksi Digital



"Ini momen yang sangat baik untuk menuju Majalengka menjadi Kabupaten Sehat sehingga harus terus digelorakan lagi bahwa rokok itu sangat membahayakan," ujar Tarsono seusai membuka kegiatan sosialisasi regulasi KTR di salah satu hotel di Majalengka, Kamis (8/4/2021).

Dalam Perbup Nomor 4 Tahun 2021 itu, kata Tarsono, dijelaskan bahwa pemerintah tidak melarang masyarakat untuk merokok. Namun, Perbup tersebut mengatur bagaimana agar masyarakat tidak merokok di sembarang tempat.

"Aturan ini hanya melarang merokok di tempat yang sudah diatur, yaitu di 8 kawasan yang terdiri dari, fasilitas kesehatan, tempat belajar mengajar, tempat bermain anak, tempat ibadah, angkutan umum, sarana olahraga, tempat kerja, dan tempat umum," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Majalengka Merokok Sembarangan Sanksi Merokok Denda Merkok Pemkab Majalengka Perbup Majalengka Nomor 4 Tahun 2021 Jabarnews

berita terkait

Polisi Ungkap Kenapa Bisa Rombongan Pemudik Lolos di Karawang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi