JMN Channel


Pemkab Indramayu Masih Cari Solusi Rencana Relokasi Warga Sekitar Kilang Balongan

Kilang milik PT RU VI Balongan Indramayu, (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten Indramayu mencatat ribuan rumah warga yang terdampak akibat kebakaran di area kilang Pertamina Balongan. Di sisi lain, mereka masih mencari solusi mengenai rencana relokasi hunian penduduk.

Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim menyatakan, berdasarkan hasil pendataan, ada sekitar 1.600 rumah warga rusak di sekitar kilang minyak. Hanya saja, kerusakan mayoritas masuk kategori ringan hingga sedang.

Baca Juga:

TNI AL Gagalkan Penyelundupan 100 Kg Narkoba dari Malaysia

Tiga Keistimewaan Dari Tempat Wisata Curug Cibaliung Bogor



"Semua perbaikan akan menjadi tanggung jawab perusahaan. Ini bagian dari komitmen dalam upaya penanggulangan insiden, termasuk merawat korban luka yang dirawat di rumah sakit. Secara umum semua sudah kondusif," kata Lucky, dilansir dari Merdeka.com, Kamis (8/4/2021).

Dia menjelaskan, fokus dari Pemkab Indramayu saat ini adalah mengakomodir keinginan warga di sekitar lokasi kilang minyak yang ingin pindah tempat. Namun dari analisisnya, permintaan itu masih bersifat emosional.

Maka dari itu, pemerintah akan menggelar pertemuan khusus dengan perwakilan warga, untuk mengetahui keinginan relokasi apakah memang aspirasi semua warga atau sekelompok orang saja.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkab Indramayu Kabupaten Indramayu Kilang Minyak Pertamina Kecamatan Balongan Kilang Minyak Balongan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Bima Arya: Covid-19 Terkendali, Rs Lapangan Kota Bogor Dinonaktifkan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi