JMN Channel


Peternak Milenial Purwakarta Yang Kesulitan Cari Pakan Akan Ada Solusi Teknologi

Penyerahan bantuan hewan ternak dari Badan Amil Zakat Nasional kepada kelompok ternak Hittaci. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Program balai ternak di launching Badan Amil Zakat Nasional pada kelompok ternak milenial Himpunan Ternak Tani Cipangasaman (Hittaci) di Desa Legokhuni, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta, Kamis (8/4/2021).

Menurut, Ketua Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahik Baznas Pusat Ajat Sudrajat, berdasarkan data yang ada, Kabupaten Purwakarta sebagai daerah dengan peternakan domba terbesar di Jawa Barat.

Baca Juga:

Konsentrasi Berkendara Terganggu saat Puasa? Ini Tips Aman Ala Dishub Purwakarta

Dedi Mulyadi Ungkap Kisah Yani, Muncikari yang Hijrah Jadi Pengurus Majelis Taklim



"Kita punya dua program penyaluran zakat bagi mustahik. Pertama untuk mustahik perkotaan, kedua mustahik perdesaan. Khusus perdesaan kita fokuskan untuk bertani dan beternak," tutur Ajat, pada Kamis (8/4/2021).

Berdasarkan data di Baznas, sambung dia, masyarakat miskin dalam hal ini mustahik masih mendominasi sebarannya di pedesaan.

Atas alasan ini, Kata Ajat, guna mengentas kemiskinan, Baznas fokus membina kelompok ternak milenial untuk lebih produktif.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Peternak Milenial Petani Milenial Purwakarta Milenial Purwakarta Solusi Teknologi Teknologi Peternakan Teknologi Pertanian Jabarnews

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi