Safari KPK di Bandung Barat Berlanjut, 5 Rumah di Lembang di geledah.

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan penggeledahan ke kediaman sejumlah orang di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Penggeledahan yang dilakukan KPK ialah terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan barang tanggap darurat pandemi Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat anggaran tahun 2020.

Setelah menggeledah dua dinas di Pemda Bandung Barat, tim penyidik KPK melanjutkan penggeledahan pada hari berikutnya di wilayah Lembang, Bandung Barat, Rabu (7/5/2021). 

Baca Juga:  Jenis Tanah di Surabaya Didominasi Tanah Lunak

Dua kantor dinas yang disatroni KPK di hari sebelumnya yakni Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Penanganan Daerah (Bappelitbangda) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, penggeledahan yang dilakukan berfokus di wilayah Lembang. Tim penyidik menyisir ke rumah-rumah yang diduga terlibat dalam kasus korupsi bansos COVID-19.

Baca Juga:  Pelanggar Tindak Pidana Ringan Menjual Obat dan Minuman Beralkohol Tanpa Izin Disidang

“Rabu kemarin, tim penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di lima lokasi yang berada di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat,” ujar Ali Fikri, Kamis (8/4/2021).

Ali Fikri menyebutkan, tim penyidik KPK menyisir lima rumah yang ditinggali oleh orang-orang yang mempunyai keterkaitan dengan kasus dugaan korupsi yang menyeret nama Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. 

Namun, Ali Fikri tidak menyebutkan secara spesifik rumah siapa saja yang digeledah di Lembang, Bandung Barat, tersebut.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Empat Pelaku Penipuan dengan Modus Tukar ATM

“Rumah kediaman dari pihak-pihak yang ada hubungan keluarga dengan tersangka AUS dan diduga mengetahui rangkaian perbuatan para tersangka dalam perkara ini,” kata Ali Fikri.

Dari lima rumah yang digeledah, tim penyidik KPK menyita sejumlah dokumen dan elektronik yang diduga mengarah pada barang bukti tindak pidana korupsi. (Yoy)