Wisata Alam Curug Sabuk Sumedang, Surga Tersembunyi Bagi Para Pelancong

JABARNEWS | BANDUNG – Di Kawasan Provinsi Jawa Barat, pamor Sumedang sebagai salah satu pusat destinasi wisata mungkin sudah kalah apabila dibandingkan dengan Bandung Atau kota Besar lainnya.

Padahal, wilayah terbilang cukup terkenal dengan tahu ini, memiliki segudang destinasi wisata yang sayang untuk kita lewatkan begitu saja. Salah satu tempat wisata tersebut adalah Curug Sabuk atau Air terjun Sabuk.

Curug atau air terjun sabuk ini berada di kawasan Hutan gunung Kareumbi atau menurut letak geografis, air terjun ini berlokasi di Dusun Nangorak, Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan. Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:  Teka-teki Di Tubuh Baznas Purwakarta

Air terjun Sabuk ini cukup populer di kalangan penggemar wisata alam, hal tersebut terjadi karena posisinya yang berada cukup jauh dari keramaian kota dan kawasan pemukiman penduduk.

Tentunya hal tersebut cocok untuk dijadikan sebagai tempat refreshing dan menenangkan diri dari kesibukan kota yang cenderung padat dan bising. Maka dari itu tak heran banyak wisatawan dari luar kota rela datang jauh hanya untuk menenangkan diri di tempat ini.

Baca Juga:  50 Anggota DPRD Dilantik, Ini Harapan Bupati Majalengka

Selain itu, tempat wisata Curug sabuk ini berdekatan dengan destinasi wisata lain yang ada di sekitaran kawasan hutan masigit dan hutan dari gunung Kareumbi. Tentunya hal itu sangat menguntukan bagi kita para wisatawan.

Baca Juga:  Layani 19.849 Saksi dan Korban, LPSK Rayakan HUT dengan Refleksi

Pasalnya ketika merasa bosan dan sudah mengeksplor semua potensi keindahan alam yang ada di Curug Sabuk ini. Kalian bisa mengunjungi salah satu wisata terdekat yang ada di sekitar tempat tersebut.

Dengan adanya destinasi wisata alam Curug atau Air terjun Sabuk ini, Kalian warga Sumedang menjadi banyak pilihan destinasi wisata. tentunya hal tersebut bisa kalian manfaatkan menjadi tempat yang akan dikunjungi ketika liburan. (Mal)