Menikmati Keindahan Alam Dari Tempat Wisata Rumah Batu Tasikmalaya

JABARNEWS | BANDUNG – Tasikmalaya memang salah satu pemasok destinasi wisata yang ada di Jawa Barat, Hal tersebut terjadi karena kota satu ini memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk kita ulas, salah satunya yakni Rumah Batu Karangnunggal.

Rumah Batu Karangnunggal merupakan salah satu destinasi wisata rumah tua, rumah tersebut dibuat dari batu besar yang dipahat. Sebagai salah satu destinasi wisata Tasikmalaya tentunya tempat ini cocok untuk kita kunjungi sebagai tempat liburan.

Baca Juga:  17 Kabupaten/Kota di Jabar Lolos Anugrah Swasti Saba, Ini Daftarnya

Dilansir dari ihategreenjello.com, rumah batu ini pertama kali digagas oleh seorang lelaki mantan tukang kayu yang mengalami kebangkrutan serta seorang lelaki yang terkenal sangat lugu Aji Najidin namanya.

Mereka berdua terinspirasi untuk membuat sesuatu yang jarang tapi meyakinkan. Dari hamparan sebuah bukit batu yang merupakan kaki gunung Cantigi ini berkat kreativitasnya bukit batu ini menjadi sebuah bangunan rumah yang unik.

Baca Juga:  Asyiknya Ngabuburit Di Sangiang

Di atas lahan yang miliknya seluas 750 meter persegi, bangunan ini dikerjakan dengan penuh kesabaran dan ketelatenan selama 3 tahun dan membangun ukuran rumah 6 x 25 meter yang di dalamnya terdapat 2 kamar tidur, dapur, ruang tamu, terowongan dan WC.

Bukan hanya itu, di sekitar tempat wisata Rumah Batu Karangnunggal ini juga terdapat beberapa warung sebagai tempat berjualan makanan dan minuman. Hal tersebut tentunya bisa kalian manfaatkan untuk sekedar beristirahat.

Baca Juga:  Menikmati Keindahan Alam Di Tempat Wisata Curug Cigorobog Sumedang

Bagi yang penasaran dengan destinasi wisata Rumah Batu Karangnunggal ini, kalian bisa mengunjunginya dengan cara data langsung ke lokasi yang berada di Cibatu, Karangnunggal, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dengan begitu, kalian bisa langsung merasakan sensasi berada di dalam rumah batu karya dari kedua orang warga lokal Tasikmalaya Tersebut. Sungguh menarik bukan destinasi wisata satu ini. (Mal)