SDN Gunung Kembang Rusak Parah, Guru: Bila Hujan Seperti Air Terjun

JABARNEWS | CIANJUR – Dua ruang kelas SDN Gunung Kembang, Kampung Cikacip RT 3/ 1, Desa Mekarjaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dilaporkan sudah dalam kondisi yang memprihatinkan.

Berdasarkan informasi yang diterima Jabarnews.com, ada dua ruangan lokal, yang memang sudah rusak parah yang hingga kini masih belum mendapat perhatian.

Baca Juga:  Soal Jaringan 5G Di Indonesia, Ini Kata Kominfo

“Itu sudah lumayan lama. Ada sekitar enam tahun rusak, dan perlu adanya pembangunan secepatnya,” ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Gunung Kembang melalui salah seorang guru honorer Yulia Agustina, Jumat (9/4/2021).

Ia menambahkan pihak dari sekolah sebelumnya sudah melakukan pengajuan untuk renovasi bangunan tersebut, namun belum mendapatkan respons.

Baca Juga:  Situ Cisanti Bandung, Tempat Wisata Favorit Bagi Para Traveler

“Sudah mencoba pengajuan proposal dan proposal. Tapi mungkin belum ada rezekinya,” ujarnya.

Ia berharap, dengan segera ada perbaikan untuk ruangan rusak tersebut, mengingat sebentar lagi akan berlangsung kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

“Dengan kondisi seperti itu, bagaimana anak bisa nyaman belajar. Ya, jujur saja perlu diketahui. Itu ibarat curug pindah ke ruang kelas,” ujarnya.

Baca Juga:  Terciduk! Pasangan Remaja Tengah Berduaan di Toilet SPBU

Selain itu, ia juga mengeluhkan dengan kekurangan tenaga pengajar kini masih kekurangan, yang berada di pelosok kampung masih sangat minim, kata dia, rata-rata per sekolah itu dua hingga tiga orang guru atau pendidik. (Mul)