Gerakan Jumat Solid, Cara DPC PKB Purwakarta lakukan Munajat Sosial

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menyambut bulan suci ramadhan, aksi sosial Jumat Berkah Solid (Solidaritas dan Berbagi Itu Indah Untuk Sesama) digelar Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Purwakarta dengan membagikan makanan gratis kepada masyarakat sekitar.

Dengan seragam khas Putih dan Hijau, tampak beberapa pengurus membagikan kotak makanan kepada masyarakat sekitar, pejalan kaki dan Pengemudi ojek online yang melintas di kantor DPC PKB yang beralamat di Jalan Taman Pahlawan, Kabupaten Purwakarta, seusai melaksanakan sholat Jumat.

Ketua DPC PKB Purwakarta, H. Sona Maulida, kegiatan Sosial ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap Jumat.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak, Sagittarius dan Capricorn Tunjukan Kemampuanmu Hari Ini

Ia menambahkan Gerakan Jumat Berkah Solid ini, selain ikhtiar skala kecil dalam berbagi dengan sesama, juga disebutnya sebagai bentuk munajat sosial

“Kegiatan seperti ini sebenarnya sudah hal biasa dilakukan oleh teman-teman, baik dilakukan secara personal, kelembagaan maupun tidak. Tapi harapan kami ini bisa berjalan terus menerus, dan bermanfaat,” singkat Kang Sona sapaan akrab Ketua DPC PKB Purwakarta, pada Jumat (9/4/2021).

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPC PKB Purwakarta, Ceceng Abdul Qodir, dalam kegiatan Sosial Jumat Berkah berbagi untuk sesama ini juga terkandung nilai-nilai sosial karena akan tumbuh saling peduli, bekerja sama atau saling tolong menolong.

Baca Juga:  Masyarakat Indonesia Lebih Pilih Hadiah Undian Mobil dan Emas dari Perbankan

“Selain bernilai ukhrawi (keakhiratan), di dalam sedekah juga terkandung nilai-nilai sosial karena akan tumbuh saling peduli, bekerja sama atau saling tolong menolong,” tutur pria yang menjabat Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta itu.

Karena itu, lanjut Ceceng, di masa pandemi COVID-19, semangat untuk menyebarkan gerakan bersedekah, meski di lingkup kecil perlu terus digaungkan.

Baca Juga:  Umar Zunaidi Minta Pekerja Migran Ilegal di Tebing Tinggi Segera Diatasi

“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah,” ungkap Ceceng mengutip hadis Rasulullah yang diriwayatkan (HR) Imam Baihaqi.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan Ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara partai dengan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan silaturahmi antara PKB dan Masyarakat. Jadi jangan sampai ada kesan partai hanya hadir pada saat pemilu saja. Maka dari itu PKB Purwakarta dengan slogan Peduli Umat Melayani Rakyat akan selalu hadir setiap saat untuk Masyarakat Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)